Jokowi Istimewakan Golkar, Bagaimana Nasib PDI P?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Partai Golkar satu-satunya partai yang diistimewakan oleh Presiden Joko Widodo.

"Bagaimana tidak, ketum dan sekjennya menjadi menteri di Kabinet Kerja Jokowi," kata Pangi seperti dikabarkan RMOL, Kamis, 18 Januari 2018.

Namun masuknya Sekjen Golkar Idrus Marham ke dalam kabinet perlu diuji apakah punya akselarasi politik dalam membantu memuluskan presiden Jokowi pada Pilpres  2019.

"Saran saya, Jokowi harus kembali menanyakan komitmen menteri dalam membantu peningkatan kinerja yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan elektoral Presiden Jokowi," ujar Pangi.

Presiden Jokowi kata Pangi perlu mempertimbangkan komposisi lain terkait PDI P sebagai partai pengusung utama dirinya di Pilpres lalu. Apalagi Golkar bergabung dalam koalisi pemerintah setelah Presiden Jokowi terpilih dan membentuk pemerintahan.

"Supaya tidak memantik kecemburuan dan menganggu solidaritas PDI P. Mestinya sebagai partai pengusung utama, saya pikir presiden bisa menariknya pada pos kabinet yang direshuffle," pungkas Pangi.

Sumber: RMOL

Baca juga :