Dilaporkan Polisi, Joshua Minta Bantuan LBH GP Ansor


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA -  Joshua Suherman akan dilaporkan ke polisi oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) karena video Stand Up Comedy-nya yang viral dan dianggap melecehkan agama Islam.

Terkait pelaporan itu, tadi malam (Senin, 8/1) Joshua Suherman mendatangani sekretariat Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta Pusat. Hal ini dibenarkan oleh Achmad Budi Prayoga yang merupakan ketua LBH Ansor.

"Benar semalam Joshua Suherman, Ge Pamungkas dan rekan-rekan dan manajernya silaturahmi dengan para pimpinan pusat GP Ansor dan beberapa pimpinan LBH GP Ansor," ujarnya, seperti dikutip TablodBintang.com.

Achmad menjelaskan kedatangan Joshua Suherman untuk berbagi cerita dan meminta saran dan masukan terkait kabar yang mengatakan dirinya akan dilaporkan ke polisi terkait video viralnya.

"Mereka diskusi soal stand up comedy dan terkhusus apa yang mereka alami akhir-akhir ini. Mereka merasa mendapat perlakuan presekusi berupa ancaman seperti itu terkait dengan materi Stand Up Comedy mereka," ujar Achmad Budi saat dihubungi Tabloidbintang.com, Selasa (9/1) pagi.

Achmad mengatakan bahwa kedatangan Joshua Suherman ke sana juga sekaligus meminta didampingi oleh LBH Ansor apabila ada masalah hukum.

"Joshua dan kawan-kawan meminta bantuan hukum ke LBH Ansor untuk didampingi, semisal ada keberatan terhadap mereka yang dirasa meningkat. Bahkan apabila sampai terjadi masalah hukum, Joshua meminta didampingi oleh kami," tambah Achmad.

"Menurut kami mereka anak muda yang punya kreativitas. Mereka bagian dari pemuda kreatif dan punya karya," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Forum Umat Islam Bersatu, Rahmat Himran menuturkan, pelaporan tersebut karena Joshua membawa agama Islam dalam materi stand up tersebut.

"Dimana dalam stand up Joshua menyinggung soal mayoritas mayoritas mayoritas dan membanding-bandingkan Islam dengan yang lainnya. Itu yang akan kita laporkan ke Bareskim jam dua siang ini," kata Rahmat ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (9/1).

Joshua Suherman dilaporkan ke Bareskim atas tuduhan pelecehan dan penghinaan agama. Dalam video yang diunggah oleh Famous ID Network tersebut Joshua membandingkan popularitas dari Anisa dan Cheryl. "Kenapa Anissa selalu unggul daripada Chery? Ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," kata Joshua dalam video berdurasi 58 detik tersebut.



[video Joshua - Youtube]

Baca juga :