CATAT! Felix Siauw: Inilah Mengapa Al-Quds Harus Dibela


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dalam orasi kemanusiaan ‘Indonesia Bersatu Bela Palestina’, Ustadz Felix Siauw menceritakan seberapa pentingnya menjaga Al Quds, Baitul Maqdis dan tanah Syam.

“Saya menceritakan sedikit tentang pentingnya menjaga Al Quds atau Al Aqsa, karena ini adalah bagian dari hidup kita bagian dari diri kita, dan kita harus terbiasa dengan semua itu,” ungkap Felix di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Desember 2017.

“Dulu nun jauh disana ada khalifah yang menerima kunci dari Al Aqsa yang kemudian dijadikan bagian tubuh kaum Muslimin. Khalifahnya bernama Umar bin Khattab dan nama pendetanya itu Patrick Saverius itu memberikan kunci kepada Al Khattab yang waktu itu berjalan dari Madinah menggunakan satu onta bersama asistennya bergantian,” lanjutnya.

Sampai di Al Aqsa, lanjut Felix, yang mendapat jatah menaiki onta adalah asisten Umar Bin Khottob. Patrick yang datang dan tidak mengetahui mana yang Umar Bin Khottob pun berkata kepada orang yang menaiki onta.

“Wahai Umar, ini kunci dari Al Aqsa.”

Kemudian dijawab oleh asisten Umar. “Saya bukan Umar bin Khattab, sesungguhnya yang Umar bin Khattab adalah yang di bawah.”

Lalu Patrick yang merupakan pastur itu pun berkata, “Sungguh pantas umat Islam memimpin Dunia.”

Ketika Felix menceritakan hal itu, sontak seluruh jama’ah yang hadir meneriakkan Takbir.

“Mulai saat itu, Al Aqsa menjadi milik kaum Muslimin, dan tanah syam dan tanah Baitul Maqdis menjadi milik kaum Muslimin. dan terus menerus menjadi milik kaum Muslimin dan dijaga dari masa ke masa. Itu adalah tanah suci umat islam, karena rasul telah memelihara tanah itu,” ungkapnya.
Baca juga :