ASTAGHFIRULLAH... Beredar Buku Anak Konten LGBT, KPAI Minta Pemerintah Tanggungjawab


[PORTAL-ISLAM.ID] Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan beredarnya buku dengan konten lesbian, gay, biseksual dan transgender, atau LGBT.

Buku yang dimaksud KPAI berjudul 'Balita Langsung Lancar Membaca', diterbitkan oleh Pustaka Widyatama untuk bahan bacaan anak-anak usia dini. Dalam buku membenarkan perilaku menyimpang.

Buku anak berkonten LGBT ini ramai diperbincangkan di sosial media dan menimbulkan keprihatinan luas terutama dari para orang tua.

Karena itu, KPAI meminta pemerintah serius menanggapi persoalan ini dan mendesak Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) segera menarik buku itu dari peredaran.

"KPAI mendesak penerbit untuk segera merevisi buku 'Balita Langsung Lancar Membaca’ tersebut dan KPAI meminta bukti revisi berupa sampel buku yang sudah dicetak dan direvisi," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti di kantornya Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis 28 Desember 2017.

Menurut Retno, buku karangan Intan Noviana itu diduga sempat beredar di kalangan pendidik mulai sejak PAUD dan Taman Kanak-kanak.

Lemahnya pengawasan pemerintah, membuat banyak buku lolos dari sensor. Apalagi, buku dengan konten LGBT ini dapat memengaruhi pemahaman anak ke depan mengenai perilaku yang di luar kebiasaan.

"Kami menduga, ada kaitan dengan buku pelajaran. Kalau andaikan ini bukan buku pelajaran, siapa yang tanggung jawab? Di mana, kami meminta tanggung jawab oleh negara," ujarnya.

Ia menyatakan, KPAI mendorong pemerintah untuk segera membentuk Badan Perbukuan Nasional, agar ada sistem kontrol buku yang beredar.

Sementara itu, Komisioner KPAI lainnya, Ai Maryati Solihah mengungkapkan, bahaya buku berkonten LGBT yang dibaca oleh anak-anak. Hal ini menjadi kampanye negatif dan seolah membenarkan tindakan seperti itu di masyarakat.

"Ini jelas bertentangan dengan perlindungan anak," katanya. (VIVAnews)

***

INDONESIA BENAR-BENAR DARURAT LGBT

SUDAH MENDESAK UU KUHP YANG MENJERAT PENYEBARAN LGBT




Baca juga :