Sandi Menjadi Pemimpin Daerah Pertama Indonesia yang Diundang dan Mengisi Global Investment Forum


[PORTAL-ISLAM.ID] DUBAI - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melawat ke Dubai Uni Emirat Arab.

Sandiaga mewakili Pemprov DKI Jakarta diundang langsung oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang merupakan Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab dalam forum ICD (Investment Corporation of Dubai) Global Investment Forum yang merupakan salah satu Forum Ekonomi dan Investasi Prestisius Terkemuka Dunia.

Sandi menjadi pemimpin daerah pertama dari Indonesia yang diundang dan menjadi pembicara di ICD Global Investment Forum.

"Alhamdulillah, saya bisa ikut mengisi forum ini, dan menjadi pemimpin daerah pertama dari Indonesia yang pernah diundang di forum bergengsi ini," ujar Sandi, Jum'at (17/11/2017).

Forum bertema 'Peluang Investasi di Asia' ini dihadiri beberapa Presiden, Perdana Menteri, dan Pebisnis dari mancanegara.

"Ini merupakan bukti bahwa Jakarta tetap merupakan daerah tujuan Investasi yang prospektif di Asia. Kami menargetkan investasi DKI di tahun 2018 meningkat menjadi Rp 100 Trilyun," lanjut Sandi.


Pada forum itu, Sandiaga menjelaskan kalau Jakarta merupakan tempat tujuan investasi yang prospektif di Asia. Sandiaga menyampaikan beberapa hal di forum tersebut di antaranya adalah pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, transportasi publik, dan juga sektor properti berbasis Transit Oriented Development (TOD).

Forum bergengsi itu juga dihadiri banyak tokoh penting, seperti Cherry Blair, istri mantan PM Inggris Tony Blair serta pemimpin bisnis dari seluruh dunia yang mengelola lebih dari lima triliun dolar US dana investasi. (Sumber: Antara)


Baca juga :