MANTAP! Kirab Kebudayaan di Monas, Tari Betawi PECAHKAN Rekor dengan Penari Terbanyak


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kirab Kebangsaan yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak hanya sekedar menghadirkan parade. Melalui acara tersebut rekor Tari Betawi Massal yang melibatkan 15.000 penari berhasil diraih.

Ada pun seluruh rangkaian Kirab Kebangsaan dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan selesai sekira pukul 11.00 WIB.

Kirab Kebangsaan sendiri dilepas oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan rute dari Jalan Sudirman (BNI 46), Bundaran HI, menuju Patung Kuda, lalu ke arah pintu masuk Monas Gambir dan berakhir di Lapangan Monas.

Rangkaian Kirab Kebangsaan terdiri atas Parade Pahlawan, Marching Band, Parade Seni Budaya, Parade Ondel-Ondel, dan Komunitas Publik. Peserta Kirab ini meliputi pelajar, petugas pemadam kebakaran, anggota TNI AD, AL, AU, Polda, hingga masyarakat dari berbagai kalangan.

“Saya berharap Kirab Kebangsaan ini bernilai manfaat untuk merenungkan sejenak, bahwa di setiap masa selalu ada orang-orang yang berjuang memikirkan lebih dari kepentingan dirinya. Dan mereka yang berjuang seperti itulah yang akan menjadi pahlawan,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies di lapangan silang Monas, Jakarta, Ahad 26 November 2017.

Anies menambahkan dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, karakter dan jati diri bangsa, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan diantara kita sesama Anak Bangsa.

Selain itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan apresiasi generasi muda terhadap seni budaya bangsa, khususnya seni budaya asal Betawi.
Baca juga :