ALLAHU AKBAR! Dukung Penuh Reuni 212, Umat Islam Solo Raya Akan HADIR ke Jakarta Gunakan 50 Bus

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendukung penyelenggaraan Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta pada 2 Desember 2017 mendatang.

Ketua DSKS Ustaz Muhammad Muinudinillah Basri memastikan pihaknya akan mengirim rombongan untuk mendukung acara tersebut.

"Sekitar 50 bus dari wilayah Soloraya meliputi, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Solo akan bergabung," ujarnya, Ahad, 26 November 2017. 
Pelepasan rombongan akan dilakukan pada Jum’at pagi, 1 Desember 2017 mendatang. 

Menurutnya, acara ini bukan ancaman terhadap negara. Melainkan hanya undangan konsolidasi kepada seluruh umat Islam sehingga manemukan orientasi hidup dan membangun kekuatan umat untuk menentukan nasib umat Islam di negara Indonesia.

Menyoal penghadangan juga upaya penggembosan persewaan armada yang beberapa kali pernah terjadi,  Ustaz Mu'in yakin hal itu tidak akan terulang. Bahkan menurutnya Reuni Akbar Alumni 212 lebih kondusif. Sebab para peserta hanya menghadiri salat subuh berjamaah dan kajian para Ulama.

"Insha Allah akan lebih kondusif apalagi pemerintah DKI Jakarta juga welcome," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Kelasykaran DSKS, Ustaz Abdur Rahim Ba'asyir menilai acara tersebut sebagai sebuah syiar dalam rangka membangkitkan kembali semangat ukhuwah islamiyah. Terlebih semangat ini dipicu oleh perasaan yang sama untuk membela agama islam.

Ustaz Iim demikian sapaan akrabnya, berharap Reuni Akbar 212 juga membangkitkan semangat ekonomi umat. Sebelumnya pasca aksi bela Islam 212 gerakan ekonomi juga dilakukan dengan membentuk koperasi syariah 212. Namun, langkah tersebut sepertinya perlu dukungan kembali.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran besok bisa mendorong, kaum muslimin  membesarkan kembali ekonomi umat Islam, " pungkas Ustaz Iim.

Dilaporkan oleh: Miftahul Anwar
Baca juga :