Sulsel Lebih Percaya Jepang ketimbang Cina Terkait Proyek Kereta Cepat, Netizen: Pinter..


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menilai jika Korea Selatan dan Jepang lebih memiliki pengalaman dalam pengembangan perkereta-apian, maka layak dilibatkan dalam proyek kereta api trans Sulawesi.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan sudah banyak investor dari berbagai negara yang tertarik dan menawarkan diri untuk terlibat dalam proyek besar tersebut kedepan.

"Untuk Cina begitu menggebu-gebu sejak satu tahun terakhir. Tapi kami berharap yang punya konsentrasi dan pengalaman lebih bagus soal perkereta-apian itu Korea dan Jepang," katanya di Makassar, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Dirinya juga menegaskan tidak menutup pintu untuk investor Cina yang memang sudah begitu banyak proyek di Indonesia. Namun dirinya membuka persaingan secara terbuka dan tentu dilihat berdasarkan pengalaman.

Dan untuk masalah pengalaman, kata dia, Korea Selatan dan Jepang memang merupakan dua negara yang telah besar dengan alat transportasi tersebut.

"Tentu saja akan bersaing karena kompetisi itu akan dibuka (menentukan investor). Tetapi kita berharap punya kereta api yang bagus itu yakni Jepang dan Korea," ujarnya.

Netizen pun berkomentar.


Baca juga :