Masya Allah Sejuknya... Berkat Sandi. Azan Kini Berkumandang di Setiap Sudut Ruangan di Balai Kota


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ada nuansa baru dan menyejukkan di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta saat ini. Ya, kini di Balai Kota itu selalu terdengar suara azan setiap memasuki waktu salat wajib. Kumandang azan ini mulai diperdengarkan di seluruh sudut ruangan melalui jaringan sound di Balai Kota sejak kemarin, Rabu, 25 Oktober 2017.

Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Rohman Lizar mengatakan, kebijakan ini adalah arahan langsung dari Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Sandi, kata dia, meminta agar azan diperdengarkan untuk mengingatkan aparatur di Balai Kota segera menunaikan salat.

"Instruksi lisan Pak Wagub, jadi kalau bisa suara azan kedengaran di kompleks Balai Kota," kata dia di Balai Kota, Kamis, 26 Oktober 2017.

Suara azan ini berasal dari Masjid Fatahillah di Komplek Balai Kota DKI. Azan ini lantas diteruskan melalui jaringan sound yang terdengar hingga Blok G, F dan H. Pantauan di lokasi, suara azan memang terdengar di ruang Balairung, Balai Kot,a saat memasuki waktu Ashar.

Lizar mengaku ada efek positif dari diperdengarkannya azan ini. Pegawai di Pemprov DKI menjadi shalat tepat waktu. Masjid Fatahillah menjadi lebih banyak saat salat Dzuhur berjamaah.

"Banyak, saya saja kadang kalau mau ke masjid nggak kebagian jadi buru-buru," ujar dia.

Sumber: REPUBLIKA
Baca juga :