Masya Allah.. Dengan Sebotol Air Mineral, Sandiaga Buka Puasa di Sela-sela Sertijab


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Di hari pelantikannya hari ini, Senin (1610/2017), Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tetap menjalankan puasa sunah Senin-Kamis yang sudah rutin dilakukan selama 16 tahun.

Seperti dilansir Swamedium, usai pelantikan di Istana Negara dilanjut menuju Balai Kota Jakarta. Memasuki pendopo dan balai agung di Balai Kota setelah pidato singkat dalam acara serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Sandi bergegas berbuka puasa ketika waktu Maghrib telah tiba.

Sandi berbuka puasa cukup dengan meminum sebotol air mineral. Selanjutnya, dia bersama Anies Baswedan, pimpinan DPRD DKI, para duta besar dan undangan lainnya langsung menuju Masjid Fatahillah di kompleks Balai Kota untuk menunaikan ibadah sholat Maghrib berjamaah.

Masya Allah... benar-benar pemimpin yang dirindukan langit dan bumi.

Semoga Allah senantiasa menjaga, melindungi dan memudahkan dalam mengemban amanah.

***

[1 September 2016]
Sandiaga Uno Puasa Senin-Kamis untuk Detoks

Sandiaga Salahuddin Uno menceritakan rahasia hidup sehatnya. Ternyata Sandiaga Uno rutin menjalankan puasa Senin-Kamis dalam kehidupannya.

Ayah dari tiga orang anak ini mengatakan bahwa puasa Senin-Kamis bermanfaat untuk kesehatan. Karena itu, Sandiaga Uno juga mengajarkan kebiasaan puasa Senin-Kamis kepada ketiga anaknya.

"Saya juga mengajarkan puasa Senin-Kamis ke anak-anak saya. Karena, selain religi dan mengajarkan empati, itu juga untuk detoks karena racun dalam tubuh juga akan berkurang," ujarnya saat berbincang di diskusi Redbons Okezone, Kamis (1/9/2016).

Lanjut bercerita, Sandiaga Uno mencerita bahwa dirinya telah menjalankan puasa Senin-Kamis sejak 15 tahun lalu. Pria berusia 47 tahun tersebut mengakui bahwa tidak langsung rutin menjalankan puasa Senin-Kamis, melainkan membutuhkan proses pembelajaran.

"Saya awalnya dari coba-coba dulu, tidak langsung, kadang stop, mulai lagi. Saya sudah menjalankannya dalam 15 tahun ini rutin," tuturnya.

Link: https://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/01/481/1478660/sandiaga-uno-puasa-senin-kamis-untuk-detoks


Baca juga :