Pengusaha Pakistan Malik Riaz Donasikan Rp 125 Miliar Untuk Bantu Muslim Rohingya


[PORTAL-ISLAM.ID] Salah satu tokoh pengusaha paling terkenal di Pakistan - Malik Riaz - telah mengumumkan sumbangan Rs. 1 miliar (setara Rp 125 Miliar) untuk Muslim Rohingya di Myanmar (Burma).

Dalam tayangan di stasiun TV Pakistan yang dikutip media propakistani (8/9/2017), Malik Riaz mengatakan:

"Saya bersedia menyumbangkan Rs. 1 Miliar bersama dengan akomodasi darat untuk membantu kaum Muslim Rohingya bermukim di Pakistan. Pemerintah dan lembaga-lembaga perlu bekerja sama membantu dan membawa Muslim Rohingya ke Pakistan, dan ini akan membantu kita sebagai sebuah bangsa. Allah akan menolang kita selama kita menolong orang lain!"

Orang terkaya ke-7 di Pakistan ini juga menyampaikan pernyataan yang menarik perbandingan antara Kashmir dan Burma.

"Kita sangat antusias membantu Kashmir, mengapa tidak dengan Burma (Rohingya)? Kita perlu berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita perlu mengambil inisiatif sendiri dan mendukung Muslim Rohingya dengan memberi mereka bantuan finansial dan tanah (tempat tinggal) untuk hidup," ujarnya.

PBB mencatat 1000 muslim Rohingya tewas dalam kekerasan yang dilakukan militer Myanmar dalam dua pekan terakhir. Dimana 270.000 muslim Rohingya lainnya melarikan diri berlindung ke Bangladesh.

Sumber: https://propakistani.pk/2017/09/08/malik-riaz-donates-rs-1-billion-rohingya-muslims/


Baca juga :