BIKIN GERAH ANTEK-ANTEK PKI! Mulai Tadi Malam TNI dan Masyarakat Sudah Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI


[PORTAL-ISLAM.ID] Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sudah memerintahkan jajaran TNI di seluruh Indonesia menggelar nonton bareng (Nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI. Ia mengatakan, tujuan digelarnya Nobar film tersebut, sebagai pelajaran bagi generasi muda tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

Instruksi Panglima TNI ini langsung dilaksanakan oleh jajarannya. Bahkan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI ini dilakukan di lapangan, balai desa, warung-warung kecil atau sekolah.

Dan mulai tadi malam, Rabu 20 September 2017, bersamaan dengan malam Tahun Baru Islam 1439 H, di beberapa tempat TNI dan masyarakat sudah menggelar nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI.

Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan di seluruh Kodim sampai Koramil untuk melaksanakan nonbar film itu.

"Teknisnya bisa di balai desa, sekolah, warung-warung kecil atau di lapangan juga bisa. Mengajak masyarakat, pelajar atau siapapun," kata Brigjen TNI Fajar Setiawan usai acara Rapat Koordinasi Nasional, Direktorat Jenderal Politik Dan Pemerintahan Umum, Kementrian Dalam Negeri di Sleman, DIY, Rabu (20/9/2017), seperti dilansir detikcom.

Modul film diberikan ke koramil yang kemudian disebarkan ke kelurahan atau sekolah. Ada 10 Kodim di wilayah Korem 072 Pamungkas yang siap melaksanakan nonbar. Pihaknya mengimbau warga untuk menonton.

Foto-foto kegiatan nobar film Pengkhianatan G30S/PKI tadi malam juga ramai di-share netizen di sosial media.

Dari info netizen, beberapa daerah yang sudah mulai mengadakan nobar film G 30 S/PKI tadi malam.
Diantaranya: Aceh, Tulungagung, Surabaya, dll.

Panglima TNI Jenderal Gatot tetap kukuh walau beberapa pihak gerah dengan acara nobar film Pengkhianatan G30S/PKI. "Emang gue pikirin," tegas Panglima TNI di ILC Selasa malam kemarin.

TNI membuktikan penjaga setia NKRI.

Yuk kita ramaikan nobar film Pengkhianatan G30S/PKI.

HANYA ANTEK-ANTEK PKI YANG GERAH DENGAN NOBAR FILM G30S/PKI.


Baca juga :