AYO MENANGKAN!!! Prabowo Sudah Setuju Duet Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar, September Deklarasi


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid mengatakan partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Bahkan, Hidayat menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyetujui usulan PKS soal duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

"Sama Pak prabowo sudah selesai ya untuk Demiz dan Syaikhu itu sudah dan tinggal konsolidasi ke dalam (parpol) di masing-masing. Saya kira itu proses yang saya kira tidak sulit untuk dijalankan. Jadi untuk Jawa Barat kita akan berkoalisi," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Hidayat menuturkan, deklarasi pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu rencananya akan dilakukan pada pertengahan September 2017 mendatang.

Meski cukup suara mengusung pasangan calon hanya dengan Gerindra, kata Hidayat, PKS tetap membuka komunikasi dengan partai-partai lain. Dia menyebut, PAN menjadi partai yang paling intensif berkomunikasi dengan PKS dan Gerindra.

"PAN juga sudah komunikasi. Paling tidak tiga itu sudah komunikasi intensif dan silakan yang lain kalau akan bergabung kami apresiasi," jelas dia.

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, PAN memiliki kecenderungan untuk bergabung dengan PKS dan Gerindra mendukung duet Deddy-Syaikhu.

"Kecenderungan. Finalnya kami menghormati keputusan pan. Tapi Gerindra dan PKS sudah mencukupi. Kalau ada yang nambah kami apresiasi, kami juga memahami pentingnya semua saling menguatkan dan memenangkan," pungkasnya. (Merdeka)
 
Baca juga :