WADUH! Ketum PBNU CATUT NAMA SEJUMLAH ORMAS ISLAM DUKUNG PERPPU, Ini BANTAHANNYA


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj menuntut pemerintah untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang pembubaran ormas radikal anti Pancasila. Salah satu Ormas yang dimaksud adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Said mengatakan secara fisik mungkin saja Ormas radikal anti pancasila tidak melakukan kekerasan. Menurutnya, dengan gerakan yang sistematis pemikiran Ormas tersebut masuk ke sebagian warga negara Indonesia dan dianggap mengancam kebhinekaan.

“Jika Ormas radikal atau anti pancasila itu dibiarkan bisa menjadi besar dan mengancam keberlangsungan Indonesia yang majemuk. Masyarakat awam akan menganggap ormas semacam ini sebagai ormas yang benar dan dibenarkan oleh negara,” kata Said saat konferensi pers bersama perwakilan 14 ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Jumat 7 Juli 2017 di Kantor PBNU Kramar Raya, Jakarta Pusat.

Berikut perwakilan 14 Ormas yang tergabung dalam LPOI: Al Irsyad Al Islamiyah, Al Washliyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Pesatuan Islam (PERSIS), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Mathlaul Anwar, Az Zikra, Al Ittihadiyah, Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Rabitha Alwiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Nahdatul Wathan, serta Himpunan Bina Mualaf Indonesia (HBMI). Mereka disebut mendukung pernyataan tersebut.

Namun ternyata, Said Aqil mencatut nama ormas-ormas tersebut tanpa sepengetahuan mereka.

Berikut link klarifikasinya.

Tak Sesuai Hasil Rapat, PERSIS Tegaskan Tolak Pembubaran HTI
http://persis.or.id/klarifikasi-tak-sesuai-hasil-rapat-persis-tegaskan-tolak-pembubaran-hti/

IKADI Bantah Dukung Pemerintah Bubarkan HTI
https://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2017/06/02/117795/ikadi-bantah-dukung-pemerintah-bubarkan-hti.html

Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bantah Dukung Pemerintah Bubarkan HTI
https://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2017/06/02/117800/al-irsyad-al-islamiyyah-bantah-dukung-pemerintah-bubarkan-hti.html

Muhammadiyah Bantah Ikut Deklarasi Terkait Dukungan Pembubarkan HTI
http://sabilillah.net/muhammadiyah-bantah-ikut-deklarasi-abg-terkait-dukungan-pembubarkan-hti.html

Rabithah Alawiyah Namanya Dicatut LPOI untuk Dukung Pembubaran HTI
http://news.berdakwah.net/2017/07/rabithah-alawiyah-namanya-dicatut-lpoi-untuk-dukung-pembubaran-hti.html

Baca juga :