Pak MENTAN, KAPOLRI, Tolong Jawab Konsumen BERAS MAKNYUSS Ini! Jangan Ndeso


[PORTAL-ISLAM.ID] Satgas Pangan Polri menggerebek dan menyegel pabrik beras produsen beras merek "Maknyuss" dan "Cap Jago" milik PT Indo Beras Unggul (PT IBU), anak perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk (AISA), di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/7/2017) malam.

Berita penggerebekan produsen beras Maknyuss ini mengagetkan publik terutama para konsumen pembeli beras Maknyuss.

Mereka heran dengan tindakan aparat, apa salah produsen beras Maknyuss, terus kok malah diframing oleh beberapa media dikait-kaitkan dengan PKS.

Berikut penuturan Dewi Tanjung, salah seorang konsumen beras Maknyuss di akun fb-nya (23/7/2017):

Beras Maknyuss ini saya beli cuma 60 ribuan untuk 5 kg. Kadang harganya 65 ribuan juga tapi kisaran segituan lah. Berasnya punel dan wangi dengan harga yg terjangkau walaupun menurut saya kualitasnya premium. Saya beli beras Maknyuss ini untuk keluarga dan staff karena saya pribadi konsumsi beras hitam dicampur beras merah.

Kalo ada info beras ini 20 ribu per kilo, itu beli dimana ya ? Di supermarket setahu saya 85 ribuan makanya saya beli di "warung tetangga" untuk mensupport pebisnis lokal dan UKM. Dan kalo katanya ini beras raskin, tapi rasanya, warnanya kok kayak beras premium jadi dijual harga 60 ribu per 5 kilo wajar aja. Malah gabah beras Maknyuss ini dibeli dari petani dengan harga lebih tinggi dari harga beli gabah pemerintah ya? Kereeeennn, semoga petani kita cepet kaya. Kalo Maknyuss jualnya lebih tinggi, masalahnya dimana ya ? Selama konsumen merasa value yg didapat lebih tinggi dari harga yg dibayar. Kayak Avanza harganya lebih tinggi dari Xenia padahal katanya komponen dan kualitasnya sama. So what? Harga kan komponennya banyak ada brand, service, packaging, delivery, channel DLL. Kayak Aqua lebih mahal dari Club. Sama sama jualan air.

Lagian kalo emang beras ini jelek dan mahal, mana mau saya beli lagi. Emak emak kekinian always counting belanjaan gitu loohhh 😛

Oh ya ada lagi yg saya suka beras Maknyuss ada expired date, saya pernah beli beras lain harga 44 ribu per 5 kg eh apek ðŸ˜Ē.

Luv u Beras Maknyussssss ❤❤❤

Note : Saya bukan kader PKS, tapi saya gerah juga baca berita kenapa musti sebut sebut Pak Anton Komisaris PT. Ibu produsen Maknyuss sebagai kader PKS. Apa hubungannya ama beras. Helloooww ???? 2019 masih jauuhhh. Jangan #ndeso 😛

(Dewi Tanjung)

___
*Sumber: fb Dewi Tanjung

Beras Maknyuss ini saya beli cuma 60 ribuan untuk 5 kg. Kadang harganya 65 ribuan juga tapi kisaran segituan lah....
Dikirim oleh Dewi Tanjung pada 23 Juli 2017
Baca juga :