Mari "Menteladani" Jokowi, Bawa Keluarga Saat Tugas Negara


[Catatan Pinggir DR. Mukhamad Najib]

Tugas kantor bawa keluarga?? Mengapa tidak??

Ramai orang mengkritik presiden ke Eropa bawa anak, mantu dan cucu..dan banyak juga yang membela presiden tersebut..sampai-sampai melakukan pembelaan yang kurang masuk akal.."mereka pakai biaya sendiri", begitu salah seorang pejabat klarifikasi..memang pesawat kepresidenan bisa dibeli sendiri tiketnya??

Saya terus terang ada di posisi yang tidak masalah presiden melakukan tugas negara dengan membawa serta seluruh keluarga..agar keluarga juga tau betapa "berat" nya tugas seorang presiden..dengan mereka mengerti tugas bapaknya mereka akan sadar untuk tidak menambah beban sang presiden..

Presiden-presiden sebelumnya juga sering kok bawa anak saat tugas negara..Soekarno pernah bawa anak dalam tugas negara keluar negeri, Soeharto juga pernah..mengapa sekarang jadi ribut?? Yang pentingkan tugas negara terlaksana dengan baik..Indonesia tetap berwibawa di forum internasional..sampai-sampai tidak ada presiden negara lain yang berani mengajak Jokowi bercanda..kecuali Trump yang berani tertawa..yaah biarlah..diakan presiden negara adidaya..


Jokowi adalah role model..saran saya apapun yang dilakukan beliau jangan dikritik..tapi ikuti saja..kalian yang mau melaksanakan tugas negara ke ujung dunia tinggal ikuti saja teladan kita bersama..bawa keluarga turut serta..enak toh?? Kalau ketahuan wartawan dan anda mendapat cemoohan anda tinggal bilang "mereka pakai biaya sendiri"...

Itupun kalo anda tega menggunakan uang perjalanan luar negri atas dana dari hutang negara yang semakin meninggi..


Baca juga :