GEMURUH TAKBIR Sambut Kekalahan Zionis Israel di Al-Aqsa


[PORTAL-ISLAM.ID] YERUSALEM - GEMURUH TAKBIR SAMBUT KEKALAHAN ISRAEL. Allahu Akbar... Allahu Akbar...Allahu Akbar...

Gemuruh takbir membahana. Luapan kebahagiaan puluhan ribu Umat Islam setelah lebih dari 12 hari bertahan, iktikaf, shalat di depan pintu Asbath Masjid Al-Aqsha. Hari ini (Kamis 27/7) menyaksikan Zionis Israel melepas Pintu Metal Detektor dan CCTV.

Puluhan ribu warga dari berbagai wilayah dari al-Quds dan dari luar al-Quds, Rabu (26/7/2017) malam ikut dalam shalat isya di sekitar masjid al-Aqsha, sebagai bentuk protes terhadap tindakan penjajah Zionis di masjid al-Aqsha.

Usai shalat, pasukan penjajah Zionis memberondong tembakan meriam suara dan gas air mata ke arah para jamaah untuk membubarkan mereka, yang dibalas dengan pekit takbir dan yel-yel “Birruh Biddam Nafdika Ya Aqsha” (dengan jiwa dan darah, kami berkorban untukmu wahai al-Aqsa).

Dewan Fatwa Palestina yang menjadi rujukan keagamaan, sebelumnya memfatwakan larangan masuk Masjid Al-Aqsha, sampai Israel melepas Pintu Metal Detektor dan CCTV.

Pagi dinihari tadi, Kamis (27/7), Israel mencabut pintu metal detektor dan CCTV. Disambut dengan kegembiraan warga Palestina. Meskipun demikian, warga Palestina satu suara, satu komando, mengikuti arahan ulama, dewan fatwa.

Dewan fatwa memutuskan, bahwa hari ini kaum Muslimin akan masuk ke dalam Masjid Al-Aqsha. Dimulai shalat Ashar berjamaah hari ini.

Meskipun demikian, kaum Muslimin tidak boleh melalaikan kejahatan Israel ini. Penutupan Masjid ini adalah sejarah baru kebrutalan Israel menistakan kesucian agama Islam.

Ahmad Musyafa'
Direktur International Aqsa Institut

[Video - Detik-detik kekalahan Israel di Al Aqsa disambut gemuruh Takbir]

Baca juga :