ANSOR NU: Rakyat Indonesia 100% Mendukung Penuh Perppu Ormas; Netizen: Survei Dari Mana?


[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Joko Widodo akhirnya resmi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti (Perppu) Undang-undang tentang Organisasi Masyarakat (Ormas).

Penerbitan perppu itu diumumkan Menkopolhukam Wiranto dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (12/7). Menurut Wiranto, Perppu yang dikenal dengan 'Perppu pembubaran ormas' itu, sudah diteken Presiden Jokowi sejak dua hari yang lalu.

"Pemerintah memandang perlu menerbitkan Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan UU Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat tanggal 10 Juli 2017. Jadi Perppu sudah dikeluarkan 2 hari yang lalu," ucap Wiranto.

Perppu ini lahir berawal dari keinginan pemerintah membubarkan ormas HTI tanpa melalui jalur hukum pengadilan yang dinilai terlalu lama dan berbelit.

TERNYATA Perppu ini menuai pro dan kontra di masyarakat. Hal yang wajar terjadi Pro dan Kontra atas kebijakan pemerintah. Namanya juga demokrasi.

NAMUN yang tak wajar adalah manakala ada pihak yang MAIN KLAIM bahwa 100% Rakyat Indonesia Mendukung Penuh Perppu.

Sebagaimana yang diklaim oleh pihak Ansor Jatim melalui akun twitternya.

"Rakyat Indonesia 100% mendukung penuh Perppu No.2/2017

#PerppuOrmasRawatNKRI ðŸ‡ēðŸ‡Ļ😊," kicau akun @ansor_jatim pada 12 Juli 2017.

Link twit: https://twitter.com/ansor_jatim/status/885148378123845633

Main klaim Ansor Jatim ini tentu langsung disanggah netizen.

"@ansor_jatim 100% itu survei dari mana? Jangan asal klaim. Saya warga NU menolak PERPPU. #TolakPERPPUAntiIslam," kata akun @FahrurodjiOzil.


JUSTRU FAKTA SEBALIKNYA... dari survei-survei yang digelar oleh berbagai pihak dan berbagai media menunjukan JUSTRU MAYORITAS RAKYAT INDONESIA MENOLAK PERPPU.

Survei yang dilakukan DPR RI, CNN Indonesia, Berita Satu, ILC Tv One, bahkan MetroTV menunjukan MAYORITAS MENOLAK/TIDAK SETUJU PERPPU.


LAH TERUS KLAIM ANSOR JATIM DARI MANA??? Rakyat Indonesia 100% mendukung penuh Perppu???

Padahal di keterangan akun @ansor_jatim TERTULIS:

"@ansor_jatim dikelola Tim Socmed GP Ansor Jatim | Koord Pusat Ansor Banser Cyber NU dan Satgas Anti Hoax Jatim."


ANTI HOAX ngomongnya, tapi pernyataan "Rakyat Indonesia 100% mendukung penuh Perppu" yang bertolak belakang dengan FAKTA, apa itu BUKAN HOAX?

Mendukung sih boleh-boleh saja, sebagaimana Menolak juga boleh-boleh saja. Yang pasti jangan MAIN KLAIM.


Baca juga :