KLARIFIKASI & UCAPAN TERIMAKASIH PP AL-ANWAR Untuk FPI di Acara Haul Mbah Zubair


KLARIFIKASI PP. AL-ANWAR TERKAIT FPI DI ACARA HAUL MBAH KHM ZUBAIR DAHLAN

Klarifikasi dari keluarga besar PP. Al-Anwar atas berita hoax yaitu klarifikasi yang disampaikan oleh pengurus GP Ansor yang justru seolah-olah organisasi tersebut yang mempunyai acara dalam momentum haul Mbah Zubair. Padahal pihak keluarga besar PP Al Anwar selalu menyampaikan undangan kepada segenap elemen khususnya alumni secara umum lewat SMS, WA dan medsos.

Di bawah ini hal-hal yang perlu kami sampaikan atas hoax yang telah diedarkan:

1. Bahwa pengamanan segala aktifitas kegiatan PP. Al Anwar, baik ngaji ahadan, maulidiyah, harlah PP. Al-Anwar, haul Mbah Zubair murni dan rutin dilakukan oleh pihak pengurus bagian keamanan PP. Al anwar.

2. Acara haul Mbah Zubair dari waktu ke waktu itu rutin dilakukan oleh pengurus keamanan PP. Al Anwar tanpa melibatkan organisasi dan institusi apapun, cuma kadang dibantu oleh fihak beberapa personel Polsek Sarang.

3. FPI datang itu murni itikad baik karena ada fihak kami keluarga PP. Al Anwar yang memang mengundang secara khusus sebagai bentuk keprihatinan dari ulama atas kondisi ummat Islam yang saling serang dan menjelekkan, keluarga besar PP. Al Anwar ingin melihat antar organ Islam itu kompak, solid dan rukun li izzatil Islam wal muslimin.

4. Kami keluarga besar PP. Al Anwar amat sangat mengapresiasi kehadiran FPI, dan amat sangat respek dan berterimakasih serta memohon maaf atas ketidak nyamanannya, karena ada fihak yang tidak ingin dan tidak suka dengan kehadiran FPI di PP Al Anwar untuk ikut andil mengamankan dan tabarrukan dalam momen haul Mbah Zubair, dan kami sampaikan doa jazakumulloh ahsanal jaza', jazakumulloh khoiron katsiro.

5. Kami keluarga besar PP. Al Anwar amat sangat menyayangkan fihak-fihak yang tidak senang mlihat terhadap persatuan ummat Islam dengan memanfaatkan institusi negara. Kami berharap insiden ini tidak terjadi lagi di lain waktu dan kesempatan, kami hanya ingin berharap dan ingin melihat kerukunan, kedamaian dan soliditas ummat Islam menuju Indonesia Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Demikian kami keluarga besar PP. Al Anwar menyampaikan klarifikasi atas informasi hoax yang disampaikan fihak fihak tertentu.

والله تعالى يوفقنا و يحبنا الي ما هو رضاه

TTD

(KH. Wafi Maimoen)

*Sumber: fb


Baca juga :