Anies Hentikan Pidato Kemenangan di Kantor KPU Saat Berkumandang Adzan Ashar, SUBHANALLAH.. Indahnya Pemimpin Muslim


[PORTAL-ISLAM] JAKARTA - Bersamaan dengan #AksiSimpatik55, hari ini, Jumat (5/5/2017), pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno resmi ditetapkan oleh KPU sebagai gubernur wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.

Penetapan dilakukan dalam acara rapat pleno terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta terpilih periode 2017-2022 di kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

"Dengan ucapan bismillah maka bapak Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubenur terpilih DKI Jakarta 2017-2022," ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno saat membacakan SK penetapan KPU.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pasangan Anies-Sandi menang dengan perolehan suara 57,96 persen atau 3.240.967 sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 42,04 persen atau 2.350.366 suara.

Menurut Sumarno penetapan baru dilakukan hari ini melalui Surat keputusan KPU DKI bernomor 95/KPTS/KPU provDKI/2017-101‎, setelah KPU mendapat kepastian dari Mahkamah Konstitusi jika tidak ada yang mengajukan keberatan terhadap hasil dan proses Pilkada DKI.

Setelah proses penetapan menurut Sumarno maka seluruh proses tahapan Pilkada telah usai.

Selanjutnya KPU akan mengirimkan surat kepada DPRD DKI untuk kemudian memproses pengesahan dan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jakarta terpilih 2017-2022.

"Sekarang kita menyongosng era baru, menata jakarta bersama," kata Sumarno.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kemudian menyampaikan pidato kemenangan.

Saat menyampaikan Pidato Kemenangan yang disiarkan LIVE TvOne ini, Anies menghentikan pidatonya saat adzan Ashar berkumandang. Untuk bersama-sama menyimak dan mendengarkan lantunan adzan.

Yang SUBHANALLAH banget adalah begitu pas momen apa yang diucapkan Anies Baswedan dengan saat berkumandangnya adzan.

Di tengah pidato Anies menyampaikan "Kemenangan itu hanya datang karena petolongan dari Allah...," lalu saat itu terdengar lantunan adzan dari kejauhan "Allahu Akbar... Allahu Akbar..". Kemudian Anies menghentikan pidatonya untuk mendengarkan adzan.

"Liat beritanya d tv one, salut sy dg sikap seorg pemimpin jkt yg baru ini. Begitu dengar adzan ashar dg sigab beliau mengatakan, adzan off dulu...wlo beliau tengah mengadakan konprensi pers. Terima kasih ya Alloh yg telah menghadirkan pemimpin muslim d jkt ini yg Insyaalloh amanah dan peduli dg masyarakat pinggiran d jkt ini.Aamiin...," komen netizen Somad Bakhtiar.

Subhannallahu.. Allahu Akbar... Indahnya pemimpin muslim.

[Berikut VIDEO nya di menit 9:58 ]

Baca juga :