PKS Bela HTI


"Hari ini, para pimpinan Komisi dan Fraksi PKS DPR RI dipanggil mendadak oleh Majelis Syuro DPP PKS untuk mengadvokasi saudara seimannya, HIZBUT TAHRIR INDONESIA. Padahal sebagian besar anggota DPR FPKS sedang reses dan jaulah ke Dapilnya masing-masing untuk penyerapan aspirasi. Mereka diminta segera berkumpul di Jakarta hari ini juga."

"Advokasi lewat mana? PARLEMEN. Kemungkinan FPKS akan panggil Wiranto dan Yasonna Laoly untuk menanyakan perihal statemen Wiranto, pembubaran HTI."

"Ikhwah, ini sudah ratusan kali advokasi umat dilakukan via Parlemen, dan walau ada lobi-lobi dengan Fraksi lainnya, sebagian besar kepentingan keumatan terlindungi secara legal formal disini."

"Jangan sia-siakan suara anda nanti di Pemilu legislatif, sehingga upaya pengerdilan kepentingan keumatan tidak bisa semena-mena lagi !"

(dari fb Salman Alfarisi)

Hal ini dikonfirmasi oleh ustadz Iskan Qolba Lubis, anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Sumut II.

"Pagi ini, Selasa jam 5,35 sedang di ruang tunggu Airport Pekanbaru menuju Jakarta. Seluruh PIMPINAN Komisi Fraksi PKS dipanggil ke Jkt bersama Ketua Fraksi PKS meeting dg Ketua MAJELIS Syuro," tulis ustadz Iskan Qolba Lubis di akun fb-nya.

***

HTI sudah dikenal sebagai kelompok anti demokrasi secara total, bahkan dalam beberapa event Pemilu dan Pilkada itu tampak jelas dan transparan.

Disisi lain, PKS adalah partai Islam yang lahir utk menghadirkan politik Islam yang santun ditengah udara demokrasi yang tidak menentu suhunya.

PKS oleh HTI sering dicap negatif sebagai partai yang sama dengan partai lain yang menganut paham demokrasi yang datang dari Barat.

PKS sebagai partai yang santun - secara resmi - tidak pernah merasa kecewa dengan pendirian HTI karena itu tidak lebih hanyalah ijtihad politik.

Kini - beberapa hari ini - HTI dihadapkan dengan keputusan pemerintah yg ingin membubarkan HTI. Disaat malang datang merintang dan duka menjadi rasa, hanya PKS dan kadernya yang bangkit memberi pembelaan. Karena, bagaimana pun HTI adalah saudara yang terlahir dari rahim yang sama yaitu Islam.

Masihkah HTI menganggap PKS sebagai saudara yang tersesat diarus demokrasi?

Semoga sikap HTI itu berubah.


Baca juga :