Buruh Bakar Karangan Bunga Untuk Ahok, Netizen: Alhamdulillah... Terima Kasih, Buruh!

Body

[PORTAL-ISLAM]  Sejumlah buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Metal Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) membakar puluhan karangan bunga yang yang diletakan di sepanjang jalur pejalan kaki Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari ini 1 Mei 2017.

Sekretaris Jenderal FSP LEM SPSI Idrus dalam orasinya menyampaikan, selain ikut aksi pada 1 Mei 2017, mereka juga akan turut membersihkan Balai Kota. Idrus menilai, bunga-bunga ini sudah sepatutnya dibersihkan karena pemerintahan kota Jakarta yang dipimpin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum bisa menyejahterakan buruh.

“Kalau 3 hari balai kota belum bersih dari bunga-bunganya, kita akan datang untuk bersihkan. Siap untuk bersihkan balai kota,” kata Idrus.

Sejumlah anggota FPS LEM SPSI mengambil bunga-bunga yang ada di pinggir Jalan Medan Merdeka Selatan. Kemudian bunga-bunga itu pun ditumpuk tepat di depan Balai Kota Jakarta. Lalu bunga-bunga itu dibakar, terjadi sekitar pukul 12.20 WIB.

Pembakaran bunga itu pun sontak menarik perhatian aparat yang ada di sekitar. Sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun segera mengamankan bunga yang tersisa dari pembakaran. Lalu, Satpol PP memadamkan api dengan semprotan air. Api pun berhasil dipadamkan pada pukul 12.50 WIB. Sisa pembakaran pun segera dibersihkan oleh Satpol PP.

Kejadian ini segera ditanggapi oleh seorang netizen.
Baca juga :