Taujih Anis Matta di Rakernas KA-KAMMI "Islam dan Geopolitik Global"


[PORTAL-ISLAM] Potongan Taujih ustadz Anis Matta pada Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), Jakarta, 21 Januari 2017.

KA-KAMMI yang diketuai Fahri Hamzah menggelar Rakernas di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, ustadz Anis Matta menyampaikan taujihnya. Bicara tentang kondisi dunia Islam saat ini dan tantangan global.

Seperti biasa, taujih Anis Matta memang selalu fresh, visioner...

Anis Matta menyitir surat Ar-Rum (Romawi).

لٓمٓ (١) غُلِبَتِ ٱلرُّومُ (٢) فِىٓ أَدۡنَى ٱلۡأَرۡضِ وَهُم مِّنۢ بَعۡدِ غَلَبِهِمۡ سَيَغۡلِبُونَ (٣) فِى بِضۡعِ سِنِينَ‌ۗ لِلَّهِ ٱلۡأَمۡرُ مِن قَبۡلُ وَمِنۢ بَعۡدُ‌ۚ وَيَوۡمَٮِٕذٍ۬ يَفۡرَحُ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ (٤) بِنَصۡرِ ٱللَّهِ‌ۚ يَنصُرُ مَن يَشَآءُ‌ۖ وَهُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلرَّحِيمُ (٥) وَعۡدَ ٱللَّهِ‌ۖ لَا يُخۡلِفُ ٱللَّهُ وَعۡدَهُ ۥ وَلَـٰكِنَّ أَڪۡثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعۡلَمُونَ (٦

"Alif Laam Miim. Telah dikalahkan bangsa Rumawi, di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang, dalam beberapa tahun [lagi]. Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah [mereka menang]. Dan di hari [kemenangan bangsa Rumawi] itu bergembiralah orang-orang yang beriman, karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. [sebagai] janji yang sebenar-benarnya dari Allah. Allah tidak akan menyalahi janji-Nya, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS Ar-Rum: 1-6)

Anis Matta menyatakan Surat ini masuk dalam Surat Makkiyah, saat kondisi Rasulullah dan da'wah saat itu masih lemah (belum berkuasa), tapi Allah SWT telah menurunkan Surat Ar-Rum untuk menyiapkan generasi baru ini memiliki kesadaran Geopolitik Global, bahwa hanya masalah waktu umat Islam akan berhadapan dengan kekuatan global (Romawi-Persia). Agar generasi yang baru tumbuh itu sudah menyadari posisinya dan masa depannya secara global. Karena memang Rasul dan umat terakhir ini diutus untuk seluruh alam... wa maa arsalnaka illa rahmatan lil 'alamin.

Berikut video Taujih Anis Matta:

Baca juga :