Musibah Besar, Potret Toleransi Umat Islam Di Negeri Ini


Innalillahi wainna ilaihi roojiuun...

- Ada Adzan mengiringi lagu gereja saat Perayaan Natal Nasional 2015 di NTT. Dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Ada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

- Ada mahasiswa perguruan tunggi Islam ikut menghadiri Misa Natal.

- Ada Qasidah meramaikan Natalan.

- Ada umat Islam yang tak risih ikut perayaan Natal

Inilah sebagian potret TOLERANSI Umat Islam negeri ini di era pemerintahan sekarang.

"Itu sudah jelas-jelas mencampuradukkan antara yang hak dan yang batil. Toleransi itu di luar aqidah dan ibadah," tegas Imam Masjid Istiqlal, KH Ali Mustofa Yakub, Rabu (30/12).

Na'udzubillah min dzalik...

Dari Abu Sa‘id Al Khudri, ia berkata: “Rasululah bersabda: ‘Sungguh kalian akan mengikuti jejak umat-umat sebelum kalian, sejengkal demi sejengkal, sehingga kalau mereka masuk ke dalam lubang biawak, niscaya kalianpun akan masuk ke dalamnya.’ Mereka (para sahabat) bertanya: ‘Wahai Rasulullah, apakah kaum Yahudi dan Nasrani?’ Sabda beliau: “Siapa lagi.” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” [Al Baqarah 120]