Apa Yang Sedang Terjadi di Negeri Ini Sudah Diramalkan Rasulullah Muhammad SAW



APA YANG SEDANG TERJADI DI NEGERI INI SUDAH DINUBUWATKAN/DIRAMALKAN OLEH RASULULLAH MUHAMMAD SAW

1. "Dari Abu Hurairah RA yang berkata bahwa Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda:"Akan ada di akhir zaman para penguasa sewenang-wenang, para pembantu (pejabat pemerintah) fasik, para hakim pengkhianat, dan para ahli hukum Islam (fuqaha’) pendusta. Sehingga, siapa saja di antara kalian yang mendapati zaman itu, maka sungguh kalian jangan menjadi pengumpul pajak, pemimpin, dan polisi." (HR. Thabrani)

2. Dari Abu Hisyam as-Silmi berkata bahwa Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda:"Kalian akan dipimpin oleh para pemimpin yang mengancam kehidupan kalian. Mereka berbicara (benjanji) kepada kalian, kemudian mereka mengingkari (janjinya).Mereka melakukan pekerjaan, lalu pekerjaan mereka itu sangat buruk. Mereka tidak senang dengan kalian hingga kalian menilai baik (memuji) keburukan mereka, dan kalian membenarkan kebohongan mereka, serta kalian memberi pada mereka hak yang mereka senangi." (HR. Thabrani)

3. Dari Ubadah bin Shamit berkata bahwa Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda:"Kalian akan dipimpin oleh para pemimpin yang memerintah kalian dengan hukum yang tidak kalian ketahui (imani). Sebaliknya, mereka melakukan apa yang kalian ingkari. Sehingga terhadap mereka ini tidak ada kewajiban bagi kalian untuk menaatinya."(HR. Ibnu Abi Syaibah)

4. "Aku memohon perlindungan untukmu kepada Allah dari kepemimpinan orang-orang bodoh." (HR. Ahmad)


Baca juga :