Soal Pilgub DKI Jakarta, Anies: Panggilan Tugas Dipertimbangkan!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Presiden Pemilu 2024, Anies Baswedan belum menutup opsi untuk maju di pemilihan Gubernur DKI.

Anies menyatakan akan mempertimbangkan jika ada panggilan tugas untuk maju di Pilgub DKI mendatang.

Saat berkunjung ke Aceh, Anies Baswedan menyatakan semua panggilan tugas termasuk jika diminta maju sebagai calon Gubernur DKI akan dipertimbangkan secara serius sebelum diambil keputusan.

"Semua yang sifatnya panggilan tugas itu selalu dipertimbangkan secara serius, dan kami pertimbangkan semua panggilan tugas secara serius, dan kemudian nanti kita ambil keputusan," kata Anies menjawab pertanyaan wartawan saat kunjungan ke Aceh, Sabtu (4/5/2024), seperti disiarkan KOMPAS TV.

Nasdem Majukan Anies di Pilgub Jakarta 2024, Harap Sang Mantan Capres 01 Itu Bersedia 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem  Jakarta Wibi Andrino mengungkapkan harapan agar Anies Baswedan bersedia untuk diusung kembali menjadi Gubernur Jakarta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Partai Nasdem hingga saat ini menjadikan Anies sebagai prioritas untuk maju di kontestasi politik tingkat  daerah Jakarta. 

Wibi memaklumi bahwa Anies ingin rehat sejenak seusai gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, dia mengharapkan Anies segera memikirkan dan mempertimbangkan berlaga lagi di Pilgub Jakarta yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang. 
 
"Pastilah ada yang akar rumput Nasdem sampai terdengar di telinga beliau tentang aspirasi kami, ingin beliau. Mudah-mudahan dalam masa jedanya beliau bisa mempertimbangkan itu dan mungkin bisa mempunyai jawaban yang baik yang diinginkan kita semua," kata Wibi kepada wartawan, dikutip Jumat (3/5/2024). 
 
Saat dikonfirmasi mengenai komunikasi Partai Nasdem dengan Anies, Wibi menyebut memang pihaknya belum mendapatkan respons dari mantan capres 01 itu. Hingga kini, Partai Nasdem sendiri masih menunggu jawaban dari Anies. 
 
"Belum ada statement dari Pak Anies, baru dari kami dari tingkat wilayah Nasdem yang membicarakan ini," ujar dia. 
 
Diketahui, Anies Baswedan menjadi top priority yang bakal diusung Partai Nasdem dalam Pilgub Jakarta 2024. Setelah itu baru kader Nasdem seperti Ahmad Sahroni. Menurut Wibi, Anies memiliki kapabilitas untuk kembali memimpin Jakarta. 

"Untuk Nasdem ya sebenarnya publik Indonesia sudah tahu lah prioritas ke siapa, kita pasti menginginkan our former governor (mantan gubernur kita) Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk kembali ke Jakarta. Ini sebenarnya bukan inginnya Nasdem, tapi inginnya majority (mayoritas) masyarakat Jakarta. Kinerja beliau selama lima tahun terakhir ini sangat amat dirasakan," kata Wibi, seperti dilansir Republika.

Wibi menuturkan, akan sangat disayangkan jika Anies tidak kembali ke Jakarta untuk melakukan pembangunan yang strategis ke depan. Mengingat saat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017-2022, Anies dianggap berhasil melakukan pembangunan dan kemajuan di Jakarta. 

[VIDEO - Jawaban Anies Soal Pilgub DKI Jakarta, Panggilan Tugas Dipertimbangkan!]
Baca juga :