"Jokowi bisa tenang karena nggak ada wanita di balik kesuksesan Prabowo"

DI BALIK SUAMI SUKSES ADA ISTRI BAPERAN

Oleh: Balyanur (Budayawan)

Warga Korea Selatan punya cara sendiri mengekspresikan tantrumnya. Melempar telur! Itulah yang dialami Shin Tae Yong angkat koper setelah gagal masuk babak play off padai Piala Dunia 2018 Rusia. Warga Korea nggak peduli Korsel pada pertandingan terakhir mengalahkan Jerman sang juara bertahan.

Saat konpres, bukan cuma telur yang melayang ke arah STY dan tim, tapi juga guling. Bagi pelatih sekaliber STY penghinaan itu hal biasa. Menang dipuji kalah dicaci. Tapi bagi nyonya Cha Young Joo, istri cantik STY penghinaan terhadap suaminya itu menjadi dendam yang bersamayam bertahun-tahun.

Kemenangan Timnas Indonesia U23 yang diasuh oleh STY berhasil mengubur asa tim Korsel untuk maju ke olimpade. Bagi STY ada perasaan senang campur sedih. Tapi bagi nyonya Cha itu adalah bentuk pelunasan balas dendam. Jika perlu dia bisa menambahkan dengan beberapa keranjang telur yang bisa saja dia jatuhkan dari udara ke rumah-rumah orang Korsel.

Bagi Presiden Jokowi, sebutan petugas partai itu hal yang biasa saja. Jangankan cuma itu, Megawati dengan sombongnya di hadapan Jokowi mengatakan, Kasihan deh... Jokowi tidak akan bisa jadi Presiden kalau tanpa perjuangan PDIP. Jokowi cuma tersenyum kecut. Masa bodo amat, lu omon apa kek, yang penting gue jadi presiden dua priode.

Tapi tidak bagi Bu Iriana Jokowi. Dendam itu berbentuk pembuktian mengalahkan jago PDIP. Awalnya Jokowi mengatakan, Gibran belum layak jadi cawapres. Entah apa yang terjadi di kamar tidur Jokowi atas ucapannya itu hingga akhirnya Gibran jadi cawapres lewat jalur Paman Usman. Sama halnya dengan Nyonya Cha yang suaminya berhasil menghempaskan timnas U23 Korsel, kemenangan Gibran bisa jadi pelunasan dendam Bu Iriana atas hinaan Megawati terhadap Jokowi.

Prabowo adalah pengecualian. Sebagai politisi yang pantang malu sebagai langganan pilpres, tentu saja Prabowo banyak lovers dan haters. Sejahat apa pun jari para haters, sebagai duda tentu saja tidak ada wanita yang baperan. Makian dan hujatan para haters dia telan sendiri.

Kucing-kucing kesayangannya ngamuk kalau telat dikasih makan. Nggak ada urusan dengan kue kekuasaan. Termasuk meong kesayangannya Mika, Miki, dan Miko. Walaupun tiga kucing itu punya akun Instagram dengan ribuan pengikut, cakarnya nggak punya kemampuan membalas hujatan.

 Kalau ada yang mengatakan, Prabowo akan meninggalkan Jokowi saat Prabowo dilantik jadi presiden, rasanya nggak mungkin. Prabowo tahu kaya apa akibatnya. Kucing Prabowo memang punya cakar yang tajam, tapi tetap nggak setajam “cakar” Bu Iriana. Dan itu telah dibuktikan. 

Jokowi bisa tenang karena nggak ada wanita di balik kesuksesan Prabowo.

(*)
Baca juga :