Naniek S Deyang: Pak Jokowi Tinggal 6 Bulan Gak Usah Aneh-Aneh, Mohon Para Menterinya Dikendalikan, Luhut Erick Cs

Kepada Yth Pak Jokowi,
 
Mohon dalam pemerintahan bapak yang tinggal 6 bulan lagi ini, menteri-menteri atau pejabat jangan aneh-aneh ya Pak. Masak LBP mau buka lahan pertanian untuk China, dan pejabat dari Kembeterian UMKM melarang warung Madura buka 24 jam.

Soal rencana Luhut mau buka lahan pertanian untuk negara China itu, sebetulnya tingkat nalarnya gimana ya? Petani kita saja kleleran dan banyak yang tidak bisa menjadi petani hanya buruh tani karena tidak punya tanah, masak malah mau ngasih lahan untuk petani dari China. 

Pak Luhut tinggal 6 bulan lagi, sudahlah jangan membuat kebijakan-kebijakan yang nanti menyulitkan pemerintahan baru. Berbenah sajalah dalam 6 bulan ini, jangan membuat kebijakan-kebijakan.

Demikian juga dengan seorang pejabat dari Kementerian UMKM yang melarang warung Madura buka 24 jam, kalau tidak bisa menyenangkan rakyat, minimal jangan bikin susah rakyat deh. Mengapa dimana-mana Alfamart-Indomart boleh buka 24 jam, Warung Madura yg nota bene punya pribumi kecil kok dilarang buka 24 jam ????? Apa alasan mendasarnya??? Wahai bapak pejabat jangan keterlaluan kalian membela konglomerat sampai pribumi buka usaha aja kalian batasi jam buka-tutupnya.

Kemudian Menteri BUMN, Erick Tohir yg akan menjual 13 BUMN di sekitar Monas ke perusahaan Hongkong, ini sebenarnya perlu dibelah dadanya untuk melihat ada nggak nasionalisme di hati menteri yg tidak jelas kerjanya di kementerian BUMN ini! 

Saya berharap Pak Prabowo kelak menempatkan profesional untuk mengelola BUMN, jangan sampai manusia bermental "penjual" ada di Kementerian BUMN. 

Kepada Pak Jokowi, mohon para menterinya dikendalilan, dan dalam masa transisi ini tidak melakukan tindakan aneh-aneh.

(Naniek S Deyang)

*sumber: fb
Baca juga :