Cak Imin: Helikopter Anies Kesulitan Mendarat di Tuban, Pinjam Lapangan Polisi Tapi Tak Diizinkan

[PORTAL-ISLAM.ID] Calon wakil presiden nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bercerita, kunjungan capres Anies Baswedan di Tuban, Jawa Timur beberapa waktu lalu sempat helikopternya mengalami kendala. Dia mengungkapkan, tidak ada pihak yang memberikan izin saat Anies hendak mendarat.

"Kemarin saya dengar karena pendaratan Mas Anies di Tuban butuh lapangan, kita pinjam lapangan kepada Semen Indonesia (BUMN PT Semen Indonesia Tbk) enggak berani ngizinin, kita pinjam halaman Polsek, Polres enggak diizinkan," kata Cak Imin di kampung nelayan, Jakarta Utara, Selasa (2/1/2023).

Cak Imin menyebut, seharusnya semua fasilitas milik negara terbuka untuk sekedar pendaratan transportasi udara. Sehingga proses kampanye para calon bisa berjalan lancar.

"Kalau enggak bisa mendarat jauh letaknya ya, akhirnya suksesnya kampanye terganggu," ujarnya.

Cak Imin menegaskan, bahwa kampanye bukan cuma agenda pasangan calon semata. Menurutnya, kampanye merupakan agenda nasional yang mesti disukseskan bersama.

"Sukses gagalnya kampanye, sukses gagalnya pemilu, gagalnya kita, karena itu semua kita harus mendukung menjadi agenda nasional," ucapnya.

"Jadi kita harus dukung dan saya berharap semua aparat penegak baik pemda mendukung proses kampanye, memberi dukungan kesuksesan kampanye, karena ini agenda nasional," pungkasnya.

(Sumber: Merdeka)
Baca juga :