10 Tentara Israel Tewas Dibom Oleh Israel Sendiri

[PORTAL-ISLAM.ID] Berita-berita peristiwa di Gaza yang terjadi kemarin (22/1/2024):
 
Al-Qassam: Pesawat Zionis membom sebuah tank Israel dengan beberapa rudal dan menghancurkannya seluruhnya, termasuk tank tersebut, sementara mujahidin kita menghadapi suatu kekuatan dan mencegahnya menarik tank tersebut setelah terkena serangan.

-----------

Sumber Ibrani :
Rincian tentang apa yang terjadi di Al-Maghazi di Jalur Gaza tengah: sebuah tank mengebom sebuah rumah dengan tentaranya sendiri di dalamnya yang dipasangi jebakan di rumah tersebut dan menewaskan sedikitnya 10 tentara.

-------------

Beredar kabar di kalangan internal Israel:

Situs untuk pemukim:
Rincian peristiwa keamanan: sebuah bangunan runtuh menimpa pasukan Zionis di Jalur Gaza yang terdiri dari 20 hingga 40 tentara.

-------------

Media Israel Kodkod News:

בשל גורמים חסרי אחריות: בדוברות צה"ל מחדדים שוב שלא לפרסם הודעות מהאירועים בעזה עד להודעות רישמיות שמגיעים אחרי עדכון המשפחות.

Karena pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab: Juru bicara IDF menekankan sekali lagi untuk tidak mempublikasikan pengumuman apa pun dari peristiwa di Gaza sampai pengumuman resmi tiba setelah keluarga mendapat informasi terbaru.


--------------

Kodkod News:

Laporan: Sehari terakhir, 15 korban jiwa tentara yang terluka dievakuasi dari pertempuran di Gaza ke RS Soroka, 2 orang diantaranya dalam kondisi serius dan 2 orang dalam kondisi sedang.


--------------

Channel 12 Ibrani:

Salah satu dari tiga perwira Israel yang tewas dalam pertempuran Khan Yunis, dia ikut serta dalam penyerbuan Rumah Sakit Al-Quds, sebelah barat Gaza.


--------------

Kutipan selanjutnya, menyatakan terjadi peristiwa besar dan menakutkan pada pasukan IDF di Jalur Gaza:

בבקשה עוקבים יקרים אנא קרעו שערי שמים לרפואת חיילי צהל וכוחות הביטחון מדובר באירוע הקשה ביותר מאז תחילת הלחימה

"para pengikut yang terkasih, mohon mendoakan terbukanya gerbang surga atas perjuangan para prajurit IDF dan aparat keamanan. Ini adalah peristiwa tersulit sejak awal pertempuran."

(Kodkod News telegram)

Baca juga :