VIRAL Pemotor Pukul Pejalan Kaki di Trotoar, Warganet: Pantas Dulu Ahoker Ribut Soal Tiang di Trotoar


[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah video menjadi viral di media sosial. Seorang pengendara motor memukul seorang pejalan kaki yang menegur si pengendara karena melewati jalur trotoar di Jatiwaringin.

Direktur Jendral Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan sejatinya pemotor yang tidak mematuhi aturan lalu-lintas seperti menggunakan jalur trotoar dapat dikenakan sanksi berupa tilang. Sebab, trotoar merupakan fasilitas yang diberikan khusus untuk pejalan kaki.

"Kalau seperti itu kan sebenarnya polisi bisa saja menilang, karena itu dia kan jalan bukan pada jalurnya. Jadi kalau seperti itu tilang karena pasti melanggar," kata Budi, Selasa 7 Agustus 2018.

Lebih dari itu, Budi juga mengimbau kepada pejalan kaki yang mendapat perlakukan kasar hingga penganiayaan tersebut untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian. Sebab, masalah tersebut sudah masuk dalam ranah pidana.

-----

Peristiwa ini pun membuat warganet teringat kasus tiang yang sempat viral.

Beberapa waktu lalu viral di media sosial sebuah tiang menjadi halang rintang jalur sepeda di trotoar, di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Saat itu Ahoker mengecam Pemprov DKI khususnya Gubernur DKI Anies Baswedan karena tiang yang berdiri di tengah jalur sepeda dan trotoar.

Berikut tanggapan warganet atas video viral tersebut.
Berikut videonya.