Sandi Ingin OK-OCE Jadi Program Nasional


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno resmi mendaftarakan diri sebagai cawapres Prabowo Subianto di KPU, Jumat 10 Agustus 2018. Sandi akan membawa program OK OCE (One Kecamatan One Center Enterpreneurship) yang selama ini diterapkan di Jakarta ke seluruh wilayah di Indonesia.

"OK OCE saya sudah diskusi dengan bapak Gubernur (DKI) Anies dan itu akan direpresentasikan di tingkat nasional. Kita akan bangun kewirausahaan yang luas bagi kalangan muda dan kalangan emak-emak, " kata Sandi di KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Jika terpilih nanti, Sandi mengatakan, akan lebih fokus pada perkembangan ekonomi Indonesia. Salah satunya ia akan membangun infrastruktur yang dapat memberikan manfaat pada masyarakat Indonesja.

"Kami fokus ke ekonomi yang menciptakan lapangan kerja. Infrastruktur boleh tapi infrastruktur yang menghadirkan suatu keberpihakan pada penciptaan lapangan kerja. Salah satu yang akan kita dorong adalah OK OCE, " jelasnya.

Selama ini, menurut Sandi, telah terjadi persoalan ekonomi yang melanda masyarakat Indonesia. Sehingga, program yang akan dibawa ke depan dipastikan bisa mengatasi persoalan tersebut.

"Banyak sekali harapan bahwa partai yang paling banyak keinginan untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat dan kemandirian ekonomi, khususnya stabilitas harga," jelasnya.

"Kami sering turun bertemu dengan masyarakat dan dia menginginkan bahwa harga bahan pokok itu akan menjadi isu utama. Maka itu kami fokus dalam ekonomi, kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya dan juga kita ingin harga stabil dan terjangkau, khususnya untuk ibu-ibu, " tutup dia.

Sumber: Kumparan