Relawan Jokowi: Kami Petarung, Tak Menghindar Bila Diajak Berkelahi


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Projo Budi Arief turut menghadiri rapat umum Relawan Jokowi yang digelar di Sentul International Convention Center. Budi tampak mendampingi Presiden Joko Widodo di bangku bagian depan.

Ditemui usai acara, Budi mengungkapkan beberapa pesan dari Jokowi. Salah satunya mengenai militansi relawan untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Budi mengatakan, Jokowi meminta agar para relawan berlaku santun dan baik.

“Pak Jokowi tadi menyampaikan dalam arahannya bahwa relawan Jokowi ini relawan santun, baik-baik sesuai dengan karakter Pak Jokowi. Tapi tentu saja jika kita diajak berkelahi, kita tidak akan menghindari. Kita adalah petarung-petarung,” kata Budi di lokasi, Sabtu (4/8/2018).

Menurutnya, kekuatan rakyat adalah kekuatan sejati. Jokowi, kata dia, adalah pemimpin rakyat sehingga orang yang mendukung Jokowi memiliki kekuatan gelombang rakyat yang kuat.

“Kita sadar kekuatan rakyat kekuatan sejati. Saya sampaikan Pak Jokowi ini pemimpin rakyat, ia didukung oleh gelombang rakyat, siapa pun yang akan melawan gelombang rakyat, akan menggilas rakyat,” ujar Budi.

“Jadi konsolidasi ini menunjukan bahwa relawan terstuktur solid dan makin masif,” pungkasnya.

Acara ini diklaim dihadiri oleh 30 ribu relawan Jokowi yang datang dari berbagai daerah. Dalam kesempatan itu pula, para relawan Jokowi membacakan ikrar Sapta Tekad Relawan Jokowi yang terdiri dari 7 poin. [kumparan]

[Berikut Pidato Jokowi di hadapan Relawan yang bikin heboh]