Prabowo Sandi Guncang Lantai Bursa, Saham Saratoga Langsung Meroket


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kabar bakal dipasangkannya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019 telah mengguncang lantai bursa.

Dikutip dari data perdagangan BEI, Kamis 8 Agustus 2018, saham perusahaan yang salah satu pemiliknya adalah Sandiaga Uno ini, sejak sesi pembukaan telah berada di zona hijau dan terus berkibar.  Saham SRTG dibuka di level Rp3.680 pada sesi awal perdagangan dan terus berkibar menguat.

SRTG pada penutupan perdagangan sesi pertama naik 40 poin (1 %) ke level Rp3.720. Sementara di pembukaan sesi siang. SRTG bahkan sempat menyentuh kenaikan 210 poin atau meroket 5,71 persen.

Hingga perdagangan pukul 13.41 WIB, volume saham SRTG terus meroket bahkan tercatat sampai 1.362,96 persen dibandingkan kemarin.

Meroketnya saham Saratoga ini menjadi bukti posiitfnya sambutan pasar atas kabar bakal dipasangkannya Sandiaga dengan Prabowo Subianto. Meski deklarasi dan pendaftaran ke KPU belum juga dilaksanakan.

"Kalau nggak malem, sore-soreanlah. Hari ini. Sandi ini yang mewakili luar Jawa, Sulawesi. Bapaknya Sumatera, ibunya Sulawesi," ungkap Waketum Gerindra Arief Poyuono.