Pemprov DKI Bantu Korban Bencana di NTB, Fahri Hamzah: Terima Kasih Pak Anies dan Pak Sandi, Barokallah..


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi yang terjadi pada Ahad, 5 Agustus 2018 malam di Nusa Tenggara Barat (NTB).
   
"Izinkan saya atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga ibukota menyampaikan rasa duka atas musibah gempa yang melanda saudara-saudara kita di Lombok," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin
   
Sekarang saatnya bagi warga Jakarta untuk ikut membantu meringankan beban bagi warga di Lombok yang mengalami bencana alam ini adalah bencana alam dalam arti yang sesungguhnya. Karena ini bukan wabah air tapi ini gempa bumi yang dampaknya dirasakan warga di Lombok.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu dengan menggunakan dana Bazis yang ada, langsung bisa kita gerakkan jumlahnya nanti kita akan lihat bersama-sama dengan skala bantuan yang dibutuhkan supaya proporsional dengan yang diberikan di pemerintah pusat," kata gubernur

Anies menghimbau kepada warga Jakarta Untuk memanfaatkan jalur-jalur yang ada dalam memberikan bantuan bagi warga di Lombok.
     
"Ini adalah saatnya untuk kita menunjukkan solidaritas kita dan bencana seperti ini tidak pernah diduga tidak pernah di bisa diprediksi," katanya.

Saatnya untuk menunjukkan kesetiakawanan sebagai sesama anak bangsa dan mudah-mudahan sesudah ini Lombok diberikan kekuatan untuk bisa kembali bangkit dan segera melakukan recovery agar bisa kembali berkegiatan seperti semula, katanya.

"Indonesia adalah bangsa yang tangguh wilayah 'ring of fire' kejadian-kejadian seperti ini bukan barang baru bagi bangsa Indonesia kita mengalami bencana alam sejak ribuan tahun yang lalu dan kita selalu bisa survive itu Insyaallah melewati dan kuat kembali," kata Anies.

Sumber: Antara

Mendapat