Ketum PAN: Abdul Somad Jalan Tengah Cawapres Non-Parpol


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan kalau Ustadz Abdul Somad (UAS) memang paling ramai diperbincangkan sebagai cawapres pendamping Prabowo. Hanya saja kesediaan Somad untuk mengikuti rekomendasi Ijtima Ulama perlu dipastikan lagi.

"Paling ramai diperbincangkann ini UAS ya. Cuma kan UAS-nya belum tahu ya. Kita perlu minta dan perlu kita lihat kepastian-kepastian," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

Ia menambahkan dalam perbincangan soal cawapres, memang harus dipastikan bagaimana jika A atau B dicalonkan. Apalagi partai memiliki ego masing-masing.

"Jadi dicari jalan tengah dan enggak gampang juga ya. Saya kira baik dimanapun, koalisi Jokowi atau Prabowo untuk mencari kesepakatan tentu perlu kesabaran ya," kata Zulkifli.

Soal UAS, ia berharap ada komunikasi dengan PAN hari ini. Ia menilai jalan tengah dengan mencari kandidat yang tak berparpol.

"Kalau ngotot semua gimana kan wakilnya cuma satu. Mungkin jalan tengah dicari yang bisa memperkuat kandidat tapi tak berparpol. Itu kan perlu waktu," kata Zulkifli. [VIVA]