Gerindra Ingin UAS Dampingi Prabowo di 2019, INI Alasannya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Forum Ijtima Ulama merekomendasikan nama Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menghormati usulan tersebut. Dia mengatakan sosok ustaz kondang tersebut juga perlu dipertimbangkan.

"Meskipun ada kabar juga yang bersangkutan tidak bersedia dan mau berkonsentrasi dibidang dakwah dan sebagainya, tapi kita ingin apa yang menjadi rekomendasi dari ijtima ulama itu kita jajaki. Kita ingin tahu juga pikiran-pikiran seperti apa beliau kan pasti seorang ulama besar dan disegani," kata Fadli saat ditemui di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 1 Agustus 2018 malam.

Menurut Fadli, Ustaz Abdul Somad merupakan ulama besar. Saat ini ketokohannya sangat disegani dan memiliki pengikut yang banyak. Usulan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo akan dibahas dengan parpol mitra koalisi yang juga menyeleksi Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Jadi kita ingin tahu juga pemikirannya tentang bangsa dan negara dan sebagainya. Saya yakin beliau juga seorang yang punya tanggung jawab lah sebagai warga negara. Tapi nanti kembali kepada keputusan di partai politik untuk menentukan diantara tiga atau empat (cawapres)," jelas Fadli.

Wakil Ketua DPR ini melanjutkan, jadwal pertemuan Prabowo dengan Ustaz Abdul Somad dilakukan berdasarkan perkembangan politik yang ada.

"Kemarin memang Pak Prabowo sudah berniat sebelumnya dirumah Bu Neno Warisman dan di situ sebenarnya mau diagendakan bertemu Ustaz Abdul Somad, tapi rupanya Ustaz Abdul Somad sudah ada agenda, sudah ada komitmen lah jadi beliau tidak hadir. Tapi kita lihat nanti perkembangan, tapi kita sudah berusaha menghubungi Ustaz Abdul Somad sendiri," pungkas Fadli Zon.

Sumber: Liputan6
Baca juga :