Fahri Hamzah: Ustaz Abdul Somad Jangkar Umat Islam


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan Ustaz Abdul Somad menjadi jangkar umat Islam yang paling kuat untuk mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden. Kekuatan itu lantaran popularitas Ustaz Abdul Somad bisa menciptakan histeria di kalangan pemilih.

“Histeria di pemilih Muslim khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Khususnya masyarakat melayu," katanya seusai menyerahkan bantuan pimpinan dan anggota DPR RI bagi korban gempa di Lombok Timur, Rabu 1 Agustus 2018.

Forum Ijtima’ Ulama yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa merekomendasikan ulama asal Riau itu menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Namun, kata dia, persoalan apakah Ustaz Abdul Somad mau menerima pinangan menjadi cawapres itu, terserah dirinya.

“Kalau dia menganggap harus menjadi jangkar itu, sanggup menjalankan amanah itu, ya silakan,” katanya.

Fahri mengembalikan lagi kepada kemampuan dari Ustaz Abdul Somad untuk menjadi cawapres. Ia menyebutkan sebenarnya yang ditawarkan untuk menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto itu ada sembilan orang.

"Dari sembilan itu memang ada jago-jagonya. Yang (popularitasnya) mendekati Ustaz Abdul Somad itu. Yang menciptakan histeria di bawah itu, namanya, Anies Matta," katanya.

Namun, Fahri Hamzah heran nama Anis Matta tidak dimasukkan dalam ijtima ulama. "Itu yang aneh, namanya tidak dimasukkan dalam ijtima ulama," katanya.

Sumber: Republika
Baca juga :