Fadli Zon: PAN Endorse Ustad Abdul Somad, PKS Ajukan Salim Segaf


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bicara soal sikap PAN menjelang Pilpres 2019. Menurut Fadli, PAN kini meng-endorse (menyokong) Ustad Abdul Somad menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Dari PAN kalau nggak salah meng-endorse UAS ya. Jadi, tapi nanti kita bicarakan bersama-sama," kata Fadli di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Fadli lalu bicara soal PKS dan Partai Demokrat. Menurut Fadli, dua partai itu juga telah mendorong masing-masing satu nama untuk dipasangkan dengan Prabowo.

"Dari PKS, Salim (Salim Segaf Aljufri). Dari Demokrat, saya kira AHY, walaupun Pak SBY tidak menyebutkan ya nama beliau," sebut Fadli.

Fadli mengatakan pada waktunya nanti akan ada yang diputuskan menjadi cawapres Prabowo Subianto. Fadli juga memuji 3 kandidat cawapres Prabowo tersebut.

"Saya yakin salah satu yang di sana mempunyai kapasitas dan juga apa yang disampaikan Pak Prabowo bisa berkomunikasi dengan kaum muda dan sebagainya. Dan saya kira kriteria itu juga ada nama Pak AHY," jelas Fadli.

Sumber: https://news.detik.com/berita/4145497/fadli-zon-pan-endorse-ustaz-abdul-somad