DUH! Ditanya Soal Mahfud MD, Jokowi dan Megawati Tertawa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tersingkirmya nama Prof Mahfud MD sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 menyisakan rasa sesak bagi beberapa kalangan, terutama bagi kader PSI dan aktivis Jaringan Islam Liberal.

Anehnya, Jokowi sendiri cenderung enggan menjawab ketika ditanya wartawan terkait mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Jokowi hanya terlihat melirik ke arah wartawan sambil menahan senyum ketika mendengar pertanyaan mengenai nasib Mahfud MD. Pertanyaan itu turut menarik perhatian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang duduk di sebelah kanan Jokowi. 

"Enggak usah dijawablah," tutur Megawati seperti yang terekam kamera, Kamis 9 Oktober 2018 seperti dirilis CNN.

"Apa lagi?" kata Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mencoba mengalihkan.

Mata Jokowi terlihat sempat kembali melirik ke arah Megawati sesaat yang kemudian dilanjut dengan tawa. Megawati turut tertawa ketika mendengar seluruh pertanyaan wartawan.

Jokowi terus tersenyum sambil menganggukkan kepalanya tanpa berkomentar sedikitpun menanggapi pertanyaan itu.

Pertanyaan disampaikan sebab nama Mahfud MD termasuk salah satu yang disebut-sebut bakal mendampingi Jokowi lima tahun mendatang jika terpilih kembali. 

Sebelum pengumuman, beredar pula informasi yang menyatakan deklarasi Jokowi dan Mahfud MD malam ini. Mahfud juga disebut telah menyiapkan baju putih untuk deklarasi. 

Beberapa saat sebelum pengumuman Mahfud juga terlihat sempat hampir menyambangi restoran tempat berkumpulnya Jokowi bersama sembilan pasang ketua umum dan sekretaris jenderal partai koalisi.

Tetapi, rapat yang dilakukan sore hingga waktu Maghrib membuat keputusan yang berbeda. Mahfud pun langsung memilih bertolak ke kantornya.


Baca juga :