Dua Nama Rahasia 08082018


[PORTAL-ISLAM.ID] Pendukung Mr Joko disingkat; BPJS. Artinya "Budjet Pas-Pasan, Jiwa Sosialita". Ngomong ke mana-mana ekonomi meroket berkat Mr. Joko. Tapi pas ditagih utang, ngeles dengan bilang; "maklum zaman sulit".

Belakangan, mereka bikin hattrick. Lapar borongan. Ada 7 gerobak bakso. Dilibas. Trus ngacir. Belaga lupa bayar. Jadi problem nasional. Tampang klimiz hasil ngemis. Ironis.

Pada sisi seberang, Sekjen Ahmad Muzani menyatakan ada 4 nama Kandidat Cawapres: Ust Somad, Salim Al Jufri, Anies Baswedan dan Agus Harimurti.

Heran, incumbent ngga berani umumkan duluan. Seolah menunggu cawapres oposisi. Penakut. Jiwa kalah.

Pemilih UAS, Salim dan PS adalah kelompok yang sama. Tidak akan dongkrak angka suara. Sekjen Muzani bilang mengerucut pada dua nama. Masih dirahasiakan. Katanya bakal diumumkan tanggal 08-08-2018. Pas dengan kode 08.

Ada suara senyap. Mereka diam saja. Mungkin terus mengamati. Watching. Mereka adalah minoritas non muslim, Ambon, Manado, Batak, Dayak, Tionghoa, Kristen, Budha, Bali, Hindu, Konghucu plus kaum liberal, abangan, akademisi, pluralis, sekular, middle class dan milenials. I think they have their own opinion.

Semoga PS sanggup menahan tekanan. Dia seorang satria. Tidak pernah takut dengan ancaman dan pressure. Bravo 08...!!!

Penulis: Zeng Wei Jian
Editor: Redaksi Portal Islam