[Yang Luput Dari Sorotan Media] Tim SAR Thailand Menangis Luapkan Terimakasih pada Ustadz Yang Membantu Penyelamatan dengan Azan, Sholat Hajat dan Bacaan Quran


[PORTAL-ISLAM.ID] Pada 11 Juli 2018 sebanyak 12 remaja berusia 11-16 tahun dan satu pelatih berusia 25 tahun akhirnya berhasil diselamatkan setelah 17 hari terperangkap dalam gua yang dilanda banjir di Thailand.

Operasi penyelamatan 12 remaja Thailand dan pelatih sepak bola mereka dari dalam gua tempat mereka terperangkap selama 17 hari dianggap sebagai mukjizat. Mereka ditemukan pada hari kesembilan sejak dinyatakan hilang pada Sabtu 23 Juni.

Anggota tim SAR menggambarkannya sebagai misi mustahil yang akhirnya bisa diselesaikan dengan sukses delapan hari setelah ditemukan dengan bantuan berbagai pihak termasuk dari Luar Negeri.

Yang luput dari sorotan media adalah Tim SAR Thailand menyebut salah satu yang berperan membantu adalah para Ustadz.

Usai penyelamatan di gua Tham Luang-Khun Nam, wilayah Chiang Rai, salah seorang Tim SAR Thailand meluapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seorang ustadz yang telah membantu sepanjang usaha menyelamatkan korban. Ustadz ini telah mengumandakan azan dan membaca beberapa surah Al-Quran di hadapan gua tersebut. Tim SAR Thailand menangis haru penuh kesyukuran.

Ulama Thailand juga menyerukan Sholat Hajat untuk menyelamatkan para korban yang terjebak di gua.

Video ini (ungkapan terimaksih Tim SAR Thailand kepada ustadz) pasti membuat air mata Anda menitis jatuh…

Azanlah jika musibah.. Semua ciptaanNya tunduk dengan kebesaranNya.. InsyaAllah..

Sungguh.. ISLAM rahmatan lil'alamin...

[Simak videonya]