SBY Dukung Prabowo Nyapres, Fahri Yakin Jokowi Kalah


[PORTAL-ISLAM.IDKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan digelar di kediaman pribadi SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, tadi malam, Selasa (24/7/2018).

Dari pertemuan itu, disepakati pembentukan tim kecil untuk membahas teknis koalisi bersama partai lain, PKS dan PAN. Dalam pertemuan itu juga disebut bahwa SBY telah sepakat mendukung Prabowo sebagai capres pada pilpres nanti.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai, pertemuan dua tokoh SBY-Prabowo ini mengubah peta politik. Dengan dukungan SBY, Prabowo akan lebih mudah mengalahkan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Pertemuan semalam itu bisa merubah banyak sekali peta politik. Terus terang, saya punya feeling kuat sekali bahwa Pak Jokowi nggak mungkin menang," kata Fahri di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Fahri mengatakan SBY memiliki pengalaman sebagai presiden selama 10 tahun. Menurutnya, akan sulit bagi Jokowi memenangi pertarungan pada Pilpres 2019 jika PD telah memutuskan bergabung ke koalisi Prabowo.

"Pak SBY akan berperan banyak dalam pembentukan koalisi dan saya kira itu positif. Karena ini waktunya bagi Pak SBY untuk mengambil tindakan mengingat beliau tidak mungkin diam, beliau terlalu berpengalaman terhadap memimpin pemerintahan dan mengelola negara," imbuh Fahri.

Apalagi, kata Fahri, ada resistensi dari rakyat untuk kembali memilih Jokowi sebagai presiden. Fahri menyebut rakyat menilai pemerintahan Jokowi telah gagal.

"Di bawah itu sudah ada bibit-bibit kuat tidak mau lagi Pak Jokowi. Survei menunjukkan demikian gitu loh. Artinya hanya, kalau kita, elite-elite yang oposisi terhadap Jokowi ini betul-betul tidak punya inisiatiflah, Pak Jokowi itu bisa menang. Tapi dengan sedikit (inisiatif), apalagi tadi malam itu (pertemuan Prabowo-SBY), wah itu udah KO itu, bablas itu, selesai itu," kata Fahri.

Simak selengkapnya video pernyataan Fahri Hamzah...

[video]

Komentar Terkait Pertemuan Prabowo dan SBY tadi malam
Komentar Terkait Pertemuan Prabowo dan SBY tadi malam
Dikirim oleh Fahri Hamzah pada Selasa, 24 Juli 2018