Sandiaga Uno Ajak Puan Maharani Kuda-Kudaan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak Menteri Koordinator Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ‘kuda-kudaan’.

Ajakan ‘kuda-kudaan’ Sandi tersebut untuk uji coba venue di equistrian atau arena pacuan kuda Asian Games 2018 di Pulomas, Jakarta Timur.

“Ya, kita mau kuda-kudaan bareng, berkuda bareng. Memang Pak Jokowi sama Pak Prabowo saja yang kuda-kudaan? Kita juga mau kuda-kudaan berdua,” canda Sandi, Rabu 4 Juli 2018.

Kegiatan ‘kuda-kudaan’ Sandi dan Puan tersebut direncanakan minggu depan. Namun belum ada tanggal yang pasti dari Sandi maupun Puan.

Puan hanya tertawa mendengar ide spontan Sandi itu. Dia tak berkomentar sedikit pun karena menahan tawa.

Saat berkuda bareng, Sandi dan Puan juga akan memastikan kesiapan venue ini. Pasalnya venue ini membutuhkan persiapan khusus, seperti sterilisasi dari virus yang berpotensi menular ke kuda peserta.

“Yang paling rumit, equestrian ini. Karena memerlukan sertifikasi yang dari Eropa dan memastikan keadaan virus free untuk 8 kilometer seputarnya,” lanjut Sandi.

Asian Games 2018 merupakan Pesta Olahraga Asia ke-18, adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018.

Jakarta dan Palembang dipercaya menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Asian Games kali ini. Selain itu, Jawa Barat dan Banten juga ikut berpartisipasi sebagai tuan rumah pendukung.

Sumber: PT