Sambut Baik Bergabungnya Demokrat, PKS Legowo Tidak Jadi Cawapres Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Ia berharap Parpol yang selama ini belum bersikap dalam Pilpres 2019 segera duduk bersama untuk membangun koalisi.

"Sehingga satu dua hari ke depan kami berharap Gerindra, PKS, Demokrat, PBB, Berkarya, itu karena sudah komunikasi ya kami buka ya, artinya semua boleh masuk dengan posisi yang sama dan nanti kita akan bisa bahas bersama-sama," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (25/7/2018).

Partainya sendiri menurut Mardani terus melakukan penjajakan komunikasi dengan partai lain. Dalan satu dua hari ke depan PKS akan menggelar pertemuan dengan Demokrat.

"Komunikasi terus intens dan dalam waktu dekat akan bertemu," katanya.

Mardani yakin dengan semakin banyak partai yang bergabung di luar koalisi pemerintahan maka peluang untuk memenangkan Pilpres semakin besar. Banyak mesin partai yang akan bekerja dengan syarat tetap menjaga kesolidan.

"Jadi buat kami gabungnya Pak SBY ke Pak Prabowo kami makin yakin insyaallah 2019 ganti presiden," kata penggagas gerakan #2019GantiPresiden itu.

PKS Legowo

Mardani pun menyatakan PKS bakal legowo jika kadernya tidak menjadi calon presiden atau calon wakil presiden (capres-cawapres). Asalkan, seluruh partai koalisi pendukung Prabowo Subianto terbuka dan bersama-sama membahas siapa yang akan maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Sebelumnya, PKS ngotot mengajukan kadernya menjadi cawapres Prabowo di pilpres 2019. Ada sembilan nama yang diajukan, yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

"PKS tidak akan memaksa yang sembilan itu kalau sudah dibahas bareng-bareng di satu meja," ujar Mardani.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/25/pks-berharap-gerindra-demokrat-dan-pan-duduk-bersama-bahas-koalisi
https://nasional.tempo.co/read/1110574/pks-legowo-tidak-jadi-capres-atau-cawapres-prabowo-asal