SAH! SBY: Pak Prabowo Calon Presiden Kita


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY sepakat untuk berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2019.

Hal ini terungkap usai pertemuan keduanya di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta, Senin (20/7/2018) sore.

"Kami bahas secara rinci soal sinergi ke depan, dan sepakat untuk melaksanakan kerja sama politik yang tentunya terwujud dalam koalisi," ujar Prabowo, didampingi oleh SBY.

Dalam jumpa pers itu, SBY menegaskan bahwa Prabowo adalah capres yang akan diusung.

"Kalau ditanya apakah masih ada diskusi Pak Prabowo (calon) presiden atau tidak. Kami datang dengan satu pengertian Pak Prabowo adalah calon presiden kita," tegas SBY yang disambut tepuk tangan meriah.

"Insya Allah.. dengan izin Allah SWT kita akan melakukan perbaikan 5 tahun mendatang ke arah yang lebih baik," ujar SBY.

Untuk soal siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo, SBY sepenuhnya menyerahkan kepada Prabowo untuk memilih dan menentukan.

"Saya sebagai pemimpin Partai Demokrat menyerahkan penuh kepada Pak Prabowo untuk mengambil keputusan, yang penting rakyat memberikan dukungan yang kuat dan yang kedua diyakini pemerintahan yang akan datang bisa mengemban tugas dengan baik," kata SBY.

Pertemuan Prabowo-SBY diakhiri dengan salam komando dua jenderal penjaga NKRI.

Selengkapnya video jumpa pers Prabowo-SBY.

[video]