Puji Aksi HEROIK Warga Thailand Selamatkan Korban Gua Tham Luang, Warganet: KONTRAS dengan Pemerintah Indonesia yang Suruh Ratna Nyelam di Danau Toba


[PORTAL-ISLAM.ID]  Keduabelas remaja anggota tim sepak bola junior bersama asisten pelatih mereka yang sepuluh hari lebih terjebak musibah banjir di Gua Tham Luang, Thailand akhirnya berhasil diselamatkan.


Musibah yang telah menjadi sorotan media internasional dan membuat sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Australia, China menawarkan bantuan penyelamatan.


Upaya penyelamatan yang dramatis dan menewaskan mantan anggota pasukan elite Angkatan Laut Thailand bernama Saman Anan ini turut mencuri perhatian warganet Indonesia. 


Bukan semata karena penyelamatan belasan anak itu sulit, hingga nyaris mirip upaya penyelamatan dalam perang, namun kegigihan seluruh warga, pemerintah dan militer Thailand dalam menyelamatkan korban telah membuat warganet Indonesia terharu.

Warganet lalu membandingkan sikap pemerintah dan warga Thailand dengan pernyataan Kepala SAR Medan yang menanggapi protes Ratna Sarumpaet dengan menyuruh Ratna menyelam di Danau Toba.


"Itu kami nggak peduli. Suruh saja Bu Ratna nyelam, ha-ha-ha...," ujar Kepala SAR Medan sekaligus Koordinator Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Budiawan, Selasa, 3 Juli 2018 lalu.

Berikut pernyataan warganet.