Prabowo Tegur Keras Waketum Gerindra karena Remehkan AHY

(Prabowo diantar AHY usai menjenguk SBY pekan lalu. Sumber Foto poskotanews)

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyesalkan pernyataan Wakil Ketua umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang meremehkan kualitas seorang Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi calon wakil presiden. Dia geram lantaran Arief menganggap AHY sosok yang belum memiliki pengalaman.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Arief Poyuono menyatakan AHY tidak mungkin menjadi cawapres Prabowo lantaran belum memiliki cukup pengalaman dan tergolong anak kecil. Arief menyebut AHY belum layak mengurus negeri, dan bila terpilih menjadi cawapres, AHY bisa membawa negera hancur.

"Saudara Arief Poyuono, saya sangat menyesal mendengar Anda membuat komentar tentang rencana kita berkoalisi dengan partai Demokrat," ucap Prabowo melalui surat yang diberikan kepada Arief Poyuono. Surat tersebut diberikan oleh Waketum Gerindra Sugiono, Senin (23/7).

"Pernyataan tersebut di luar wewenang Anda dan sangat tidak memiliki dasar," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa setiap anggota DPP hanya boleh bicara sesuai dengan bidangnya masing-masing. Perihal politik, Lanjutnya, hanya Ketua Dewan Pembina atau Prabowo yang boleh berbicara.

Selain dirinya sendiri, anggota DPP yang boleh bicara soal politik di khalayak publik adalah seseorang yang ditunjuk oleh Ketua Dewan Pembina. Biasanya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang ditunjuk untuk bicara soal politik.

"Apapun yang terjadi ke depan ini jauh diluar wewenang anda (Arief Poyuono) karena sudah saya tegaskan beberapa kali, bahwa setiap pejabat hanya boleh berbicara di bidangnya masing-masing," ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah meragukan kapasitas AHY.

Prabowo justru mengatakan putra Susilo Bambang Yudhoyono memiliki banyak pengalaman selama bertugas di TNI. AHY, lanjut Prabowo, juga pernah mengenyam pendidikan di luar negeri sehingga kualitas dan kapabilitasnya tak bisa diragukan.

"Saya tidak menganggap saudara AHY seorang anak kecil," ujar Prabowo.

Prabowo lantas meminta Arief membuat keterangan pers yang berisi pencabutan pernyataan dan permintaan maaf kepada Partai Demokrat.

Arief juga harus berkonsultasi dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam membuat keterangan pers sebelum disampaikan kepada publik.

"Saya kira perlu ada pelurusan karena kita dalam tahap-tahap yang sangat penting dalam menyusun rencana-rencana penyelamatan Bangsa Indonesia," ucap Prabowo.
Lihat juga: Ditanya Cawapres, Prabowo Seloroh Sama Ganteng dengan AHY

Prabowo meminta Arief Poyuono patuh dan loyal terhadap Partai Gerindra. (CNNIndonesia)

Baca juga :