Prabowo Koreksi PKS: Realcount Gerindra Sudrajat Menang


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengoreksi pernyataan PKS soal kemenangan di Pilkada Jawa Barat. Menurut realcount-nya, pasangan Sudrajat dan Syaikhu yang menang di Jawa Barat.

"Menurut realcount kami, kami yang menang di Jawa Barat," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Ia menjelaskan pernyataan PKS disampaikan saat realcount timsesnya baru 80 persen. Karenanya, ia menunggu hingga realcount 100 persen.

"Saat statement dikeluarkan, laporan yang diterima ke saya real count baru 80 persen, jadi kita sudah koreksi dari tim sukses," kata Prabowo.

Ia menuding dalam pilkada Jawa Barat ada indikasi penyimpangan berupa daftar pemilih yang tak jelas. Tapi indikasi itu masih diteliti.

"Juga kita melihat intervensi-intervensi dari kalangan-kalangan tertentu juga tidak berjiwa demokratis, yang kita sesalkan intervensi-intervensi tersebut," kata Prabowo.

Ia juga menyebutkan ada dugaan kotak suara yang hilang. Ia masih menyisir masalah tersebut.

"Ada kotak yang hilang, ada kotak suara kok bisa hilang, hal-hal yang lucu tapi enggak lucu," kata Prabowo.

Meski begitu, ia memastikan akan menghadapi dengan kesejukan dan ketenangan serta ketegasan. Sebab ia tak mau terus menerus dipermainkan karena ia mewakili rakyat.

"Pendukung kami sangat besar, kami menangkap keinginan rakyat mengadakan perubahan, dan usaha-usaha untuk terus terang saja, manipulasi ataupun curang ini mengancam demokrasi, mengancam kedaulatan rakyat dan ini sangat merugikan bangsa," kata Prabowo.

Ia menjelaskan konsensus telah dibangun, karena itu kepentingan rakyat harus dihormati. KPU dianggap bertanggung jawab terhadap pemilihan yang bersih dengan daftar pemilih yang benar.

"Saya mengimbau dan mengingatkan petugas-petugas di KPU, untuk menjalankan tugasnya demi rakyat, untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat Indonesia, itu yang kita inginkan dan ingin keadilan ditegakkan," kata Prabowo.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1051804-prabowo-koreksi-pks-realcount-gerindra-sudrajat-menang