Prabowo Bertemu Petinggi Demokrat Bahas Koalisi Pilpres 2019, Nama AHY Mengemuka


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Pertemuan ini membahas koalisi Pilpres 2019. Termasuk opsi memajukan pasangan Prabowo-AHY.

Berikut penjelasan resmi Partai Demokrat yang disampaikan Wasekjen PD Andi Arief melalui akun twitternya:

1. Sore tadi Waketum Partai Demokrat Pak Syarief Hasan (SH) bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto (PS) di kediaman (PS) Kertanegara.

2. Kunjungan SH adalah menindaklanjuti pertemuan antara utusan resmi PS yang sehari sebelumnya bertemu dengan SH.

3. Kunjungan SH ke kertanegara untuk mendengar langsung penjelasan PS seperti yang sudah dikemukakan oleh utusan PS sebelumnya karena menyangkut persoalan2 penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres.

4. Alhamdulillah pada sore tadi Partai Demokrat melalui SH sudah mendengar langsung penjelasan PS terutama menyangkut skema koalisi pilpres.

5. Mengingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan PS cukup penting dan menyangkut kemungkinan PS berpasangan dengan AHY maka akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin.

6. Secara prinsip komunikasi antara dua partai ini sangat positif sebagai pintu komunikasi mencari kesamaan2 baik sekarang maupun nantinya. Meski belum ada kesepakatan bersama namun sudah ada gambaran bersama.

7. Akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mematangkan dua pertemuan pembuka antara kedua partai ini dan melewati tahap mekanisme organisasi yang ada.

8. Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY dan PS nantinya jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan PS.

9. Demikian penjelasan resmi Partai Demokrat.

Kamis, 5 Juli 2018

Andi Arief
Wakil Sekjen Partai Demokrat

Baca juga :